Klopp Puji Debut Impresif Darwin Nunez

Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:37 WIB
loading...
Klopp Puji Debut Impresif Darwin Nunez
Darwin Nunez menjalani debut impresif Liga Inggris 2022/2023 bersama Liverpool/Foto/LiverpoolFC
A A A
LONDON - Darwin Nunez menjalani debut impresif Liga Primer Inggris 2022/2023 bersama Liverpool. Striker Uruguay itu mencetak satu gol dan satu assist saat The Reds diimbangi Fulham 2-2 di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Pelatih Liverpool , Juergen Klopp, pun tak ragu memberikan pujian pada Nunez. Pemain yang dibeli seharga 85 juta Poundsterling (Rp1,5 triliun) dari Benfica itu dibangkucadangkan lebih dulu oleh Klopp. The Reds –julukan Liverpool- pun tertinggal satu gol pada babak bertama oleh tandukan Aleksandar Mitrovic pada menit 32.

Baca juga: Hasil Fulham vs Liverpool: Mo Salah Selamatkan Wajah The Reds

Tertinggal satu gol, Nunez akhirnya dimasukkan pada menit 51 untuk menggantikan Roberto Firmino dan 13 menit kemudian, striker asal Uruguay itu mampu menyamakan kedudukan lewat gol uniknya di mulut gawang lawan. Lalu, dia juga memberikan assist pada Mohamed Salah yang menorehkan gol penyeimbang pada menit 80 setelah delapan menit sebelumnya, Mitrovic kembali membawa tim tuan rumah unggul lewat penaltinya.

Sukses menorehkan satu gol dan satu assist di laga debut kompetitifnya dengan pasukan Merseyside Merah, Nunez pun dipuji oleh Klopp. Bahkan, menurut juru taktik asal Jerman itu, Nunez mungkin bisa mencetak lebih banyak gol lagi pada laga ini jika timnya bermain lebih baik lagi.

Baca juga: Full Senyum! Timnas Indonesia U-16 Sikat Vietnam, Garuda Asia Lolos ke Semifinal

“Gol yang bagus, dia (Nunez) bisa saja mencetak satu gol lagi, mungkin dua lagi, dia benar-benar gila. Dia terlibat dalam banyak situasi mencetak gol, itu sangat keren dan di situlah kami harus memaksimalkannya,” kata Klopp dilansir dari Metro, Minggu (7/8/2022).

“Sekarang bayangkan jika kami akan bermain bagus, seberapa sering kami bisa melayaninya mencetak gol? Karena itu jelas merupakan masalah utama kami, bahwa distribusi bola kami (pada Nunez) dalam sebagian besar waktu tidak cukup baik, walaupun kami juga membuat banyak peluang berbahaya,” imbuhnya.

Dengan performa apiknya itu, Nunez pun sukses mencatatkan namanya dalam sejarah. Dia menjadi debutan ketiga di Liga Inggris yang berhasil membukukan gol dan assist sebagai pemain cadangan.

Sebelumnya, ada dua pemain lainnya yang berhasil meraih prestasi tersebut. Mereka adalah Sergio Aguero pada musim 2011/2012 bersama Manchester City, dan juga Alvaro Morata pada musim 2017/2018 dengan Chelsea.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1074 seconds (10.177#12.26)