Pemenang Piala Presiden Esports 2022 Bisa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 02:00 WIB
loading...
Pemenang Piala Presiden Esports 2022 Bisa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia
Kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports 2022 yang akan dimulai pada Minggu (10/8/2022). Event ini dipastikan bakal berlangsung lebih menantang. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports 2022 yang akan dimulai pada Minggu (10/8/2022). Event ini dipastikan bakal berlangsung lebih menantang.

Baca Juga: Shesar Hiren Rhustavito Nikahi Mitha Hardianti, Netizen Wanita Patah Hati

Selain memperebutkan hadiah total Rp 1,8 Miliar, para peserta juga punya kesempatan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022 di Bali, Desember mendatang.

Turnamen yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo itu memasuki edisi keempat berturut-turut sejak perdananya diselenggarakan pada 2019 lalu.

Pemerintah RI merasa optimistis bahwa penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mengatakan konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

“Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko.

Moeldoko menjelaskan, demi mewujudkan cita-cita atlet esports berprestasi tingkat dunia, penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 secara khusus juga mengintegrasikan berbagai program.

Pengembangan esports yang secara spesifik juga telah disusun oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku induk cabang olahraga esports satu-satunya yang diakui pemerintah di Indonesia.

Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo sangat optimistis bahwa Piala Presiden Esports dapat menjadi wadah unjuk bakat dari para talenta esports Tanah Air.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1311 seconds (10.177#12.26)