5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Selasa, 09 Agustus 2022 - 18:07 WIB
loading...
A A A
3. Adam Johnson
5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Pemain sepak bola asal Inggris ini pernah mendekam di penjara karena kasus pelecehan seksual. Dikutip The Guardian, mantan pemain Sunderland ini sebelumnya terkena skandal pelecehan terhadap seorang siswa berusia 15 tahun.

Dia diduga mencium dan menyentuh secara seksual gadis tersebut dengan popularitasnya kala itu. Dalam hal ini, hakim menganggap tindakan Johnson telah menyebabkan trauma psikologis pada gadis tersebut.

Pada akhirnya, dia dituntut 6 tahun penjara. Tak hanya itu, selain dipecat dari klubnya, Adam Johnson juga kehilangan 12 caps bersama Timnas Inggris yang dicabut akibat kasus ini.

4. Neymar Jr
5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Bintang PSG ini juga pernah mendapat tuduhan pelecehan seksual. Bahkan, akibat skandal tersebut, Neymar harus kehilangan kontraknya bersama Nike.

Dikutip dari Daily Mail, pemain sepak bola asal Brazil ini kala itu tengah menjalani pemeriksaan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan wanita. Hal ini disinyalir terjadi pada tahun 2016.

Seorang karyawan Nike menuduh Neymar yang memaksanya untuk melakukan seks oral di kamar hotelnya. Saat itu, dia tengah berada di New York City untuk acara promosi. Atas tuduhan ini, Neymar menyangkalnya dan menolak bekerja sama dalam penyelidikan.

5. Yudha Febrian
5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Yudha Febrian pernah menjadi bulan-bulanan warganet saat diterpa isu skandal pelecehan seksual. Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini diduga melakukan pelecehan kepada pemilik akun Twitter @senandikha11.

Setelahnya, Yudha Febrian melakukan klarifikasi dan memberikan video permohonan maaf kepada pemilik akun tersebut. Dia pun meminta agar publik tidak memperpanjang masalah ini.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)