Thiago Alcantara Cedera, Liverpool Diminta Tak Panik

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:03 WIB
loading...
Thiago Alcantara Cedera, Liverpool Diminta Tak Panik
Thiago Alcantara Cedera, Liverpool Diminta Tak Panik. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, meminta mantan timnya untuk tidak panik. Pasalnya Thiago Alcantara akan absen selama enam pekan akibat mengalami cedera.

Liverpool mendapatkan hasil imbang 2-2 dengan Fulham di laga perdana Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Hasil imbang tersebut rupanya menjadi mimpi buruk untuk The Reds -julukan Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Jumpa Musuh Kuat Sepanjang April, Thiago Alcantara: Ini Akan Menyenangkan

Pasalnya Alcantara yang ditarik keluar pada menit ke-51 untuk digantikan oleh Harvey Elliott mengalami cedera. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera hamstring dan membuatnya harus menepi selama enam pekan.

Alcantara pun dipastikan melewati beberapa pertandingan penting Liverpool. Diantaranya, ketika menghadapi Crystal Palace, Bournemouth, Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, Manchester United dan Everton.

Dengan cedera yang dialami pemain berusia 31 tahun itu menambah daftar panjang pemain Liverpool yang mengalami cedera, seperti Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita, dan Curtis Jones. Sementara James Milner dan Jordan Henderson sudah berusia di atas 30 tahun sehingga tidak mungkin untuk terus menerus bermain.

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham pun dikabarkan bakal merapat ke Liverpool untuk mengantikan Alcantara. Namun pelatih The Reds, Juergen Klopp tak ingin timnya merekrut pemain baru karena panik dengan situasi cedera Alcantara.

Carragher pun setuju dengan pernyataan Klopp mengenai Liverpool untuk tidak panik mendatangkan pengganti Alcantara. Ia menilai The Reds bisa belajar dari pengalam cedera Virgil van Dijk musim lalu yang mengalami cedera.

“Saya pikir kebanyakan orang akan mengatakan lini tengah Liverpool dapat diperkuat dalam hal kualitas. Liverpool jangan panik dan mereka tidak bisa melakukan itu sekarang. Jika pemain mereka inginkan tidak tersedia, jangan dapatkan dia Jangan panik," kata Carragher dilansir dari Anfield Watch, Rabu (10/8/2022).

“Lihat berapa lama mereka menunggu (Virgil) van Dijk. Ini terbukti sangat sukses dan saya yakin mereka akan melakukannya dengan lini tengah juga," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1761 seconds (10.55#12.26)