Indonesia U-16 Menang Lewat Adu Penalti, Bima Sakti Akui Sulit Bongkar Pertahanan Myanmar

Kamis, 11 Agustus 2022 - 00:28 WIB
loading...
A A A
“Dan Myanmar tadi memang kelihatan main parkir bis ya di belakang sehingga kita kesulitan di babak pertama untuk menembus pertahanan mereka, bahkan kita malah kecolongan satu gol,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

Untuk mengatasi hal ini, Bima Sakti terpaksa mengubah strategi setelah rehat. Dia mengurangi satu pemain belakang dan menambah satu penyerang.

“Tapi di babak kedua, kita komunikasi dengan pemain dan rubah strategi dengan tiga bek di belakang dan menambah satu striker lagi di depan," jelasnya.

"Alhamdulillah kita bisa cetak gol dan seharusnya banyak tadi kesempatan yang bisa kita manfaatkan lagi, semoga ini tidak terulang saat melawan Vietnam,” sambung Bima Sakti.

Saat adu penalti, kelima penendang Indonesia U-16 berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Itu ditutup gol kemenangan dari Muhammad Nabil Asyura.

Sementara eksekutor keempat Myanmar, Shine Wanna Aung gagal menggetarkan mencetak gol karena penaltinya ditepis Andrika Fathir Rachman.



Pasukan Garuda Asia melangkah ke partai puncak Piala AFF U-16 2022. Mereka akan bertemu dengan Vietnam U-16 yang mengalahkan Thailand U-16 di semifinal dengan skor 2-0.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)