Kampiun MotoGP Inggris 2022, Bagnaia Ungkap Peran Valentino Rossi dan Casey Stoner

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 03:03 WIB
loading...
Kampiun MotoGP Inggris 2022, Bagnaia Ungkap Peran Valentino Rossi dan Casey Stoner
Francesco Bagnaia mengungkap peran Valentino Rossi dan Casey Stoner usai menjadi kampiun MotoGP Inggris 2022/Foto/Instagram
A A A
SILVERSTONE - Francesco Bagnaia menjadi kampiun MotoGP Inggris 2022 , Minggu (7/8/2022). Pembalap Ducati Lenovo itu mengungkap peran Valentino Rossi dan Casey Stoner dalam kemenangannya di Sirkuit Silverstone.

Itu merupakan kemenangan kedua beruntun yang dipetik Pecco -sapaan akrab Bagnaia. Sebelum itu, dia menang di MotoGP Belanda 2022.

Baca juga: Tak Berdaya di MotoGP 2022, Marc Marquez Siap Tebus Musim Depan

Keberhasil Pecco di MotoGP Inggris 2022 ternyata tak lepas dari peran Rossi dan Stoner. Pembalap asal Italia itu membeberkan dua legendaris MotoGP tersebut telah memberikan saran penting sebelum memulai balapan.

Saran tersebut soal pemilihan ban yang tepat dipakai olehnya ketika mengaspal di sirkuit Silverstone. Walau sudah tahu pemilihan ban yang tepat, tentunya Bagnaia juga perlu tahu bagaimana cara agar ban tersebut tidak mubazir.

Baca juga: Disambut Istimewa ViOn Zlate Moravce, Egy Maulana Vikri: Lelah Hilang Seketika!

Di situlah Rossi memainkan perannya. Kendati cuma memberikan saran dari rumah, masukan dari Rossi diakui Bagnaia mampu membuatnya memahami ban dengan lebih baik

“Saya banyak berbicara dengan Valentino akhir pekan ini. Dia membantu saya memahami situasi dengan lebih baik karena saya berjuang sepanjang akhir pekan," kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Kamis (11/8/2022).

“Tidak mudah baginya untuk membantu saya karena dia di rumah dan hanya bisa menonton di TV. Dia membantu saya untuk lebih memahami ban pada suhu," lanjutnya.

Disisi lain, Pecco juga membeberkan wejangan yang diberikan oleh Stoner. Dia mengakui kalau saran dari eks pembalap Ducati sangat bagus. Bagnaia pun sangat bahagia memiliki dua orang penting yang telah membantunya bisa sampai mencapai hasil manis di MotoGP Inggris 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1908 seconds (11.97#12.26)