Apresiasi Solidarity Sport Festival, Menpora: Ajang Menyalurkan Bakat Kaum Milenial

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:04 WIB
loading...
Apresiasi Solidarity Sport Festival, Menpora: Ajang Menyalurkan Bakat Kaum Milenial
Menpora Zainudin Amali sangat mengapresiasi serta mendukung inisiasi dari Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) yang akan menggelar kegiatan positif, sederhana namun diminati para kaum milenial / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sangat mengapresiasi serta mendukung inisiasi dari Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) yang akan menggelar kegiatan positif, sederhana namun diminati para kaum milenial. Kegiatan ini bertajuk Solidarity Sport Festival yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 25 September di Jakarta.

"Pagi ini saya menerima ketua umum dan pengurus Barisan Muda Kosgoro 1957. Selain bersilaturahmi beliau juga menyampaikan gagasan dan program yang sangat baik dan menarik. Kami menyambut baik," kata Menpora Amali usai menerima audiensi Ketum BMK 57 Kemas Ilham Akbar dan pengurus lainnya di Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/8).

Menurut Menpora Amali, kegiatan itu terlihat sederhana namun sangat diminati anak muda dan kaum milenial saat ini, sebagai tempat menyalurkan bakat dan hobi anak muda di jalan yang positif. Menpora Amalipun memberikan apresiasi dan dukungannya.

BACA JUGA: Anthony Ginting Berpeluang Bentrok Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia, Netizen: Jodoh

"Menurut kami, ini adalah hal yang memenuhi harapan anak-anak muda dan kaum milenial yang sangat rindu dan sangat butuh tempat untuk berekspresi dan menyalurkan hobi mereka. Ini adalah hal yang positif maka pemerintah melalui Kemenpora memberikan apresiasi dan dukungan sesuai dengan aturan yang berlaku," tambah Menpora Amali.

Menpora Amali berharap, kegiatan dari BMK 57 itu nantinya menjadi model penyelenggaraan untuk menyatukan potensi anak muda di masa mendatang yang bermanfaat di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan ini akan sukses dan menjadi model penyelenggaraan kegiatan anak-anak muda sesuai dengan apa yang diinginkan. Sebab, jika melakukan kegiatan hanya sesuai yang kita inginkan tidak sesuai dengan anak muda lain mungkin tidak akan sukses. Tapi, ini saya melihat jika perencanaannya jalan seperti yang disampaikan Insha Allah akan sukses," pungkas Menpora Amali.

BACA JUGA: Juara Dunia Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao Janjikan Pertarungan Berdarah

Sebelumnya, Ketum BMK Kosgoro Kemas Ilham Akbar menyampaikan, kegiatan Solidarity Sport Festival akan diadakan selama satu pekan yakni mulai 19-25 September 2020 di Kantor Kemenpora Jakarta dan beberapa tempat lain.

"Rencananya kegiatan Solidarity Sport Festival ini akan ada tujuh kegiatan dalam satu pekan, mulai dari tanggal 19-25 September mendatang. Kegiatan ini berupa futsal, basket, esport, boling, golf, fashion show juga pentas seni dan budaya," urainya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1712 seconds (10.55#12.26)