Hasil Liga 1 Persib Bandung vs PSIS Semarang: Pecat Pelatih, Pangeran Biru Menang

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:10 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persib Bandung vs PSIS Semarang: Pecat Pelatih, Pangeran Biru Menang
Persib Bandung akhirnya bisa merasakan kemenangan pertamanya di Liga 1 2022/2023. Setelah memecat Robert Alberts, Pangeran Biru mampu mengalahkan PSIS Semarang 2-1. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya bisa merasakan kemenangan pertamanya di Liga 1 2022/2023. Setelah memecat Robert Alberts, Pangeran Biru berhasil mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga keempat.

Persib belum pernah meraih poin penuh dari tiga laga awal lantaran mencatat satu imbang dan dua kalah. Itu membuat pihak manajemen memecat Robert sebagai juru taktik.

Rekor buruk itu diharapkan bisa berakhir saat menjamu PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (13/8/2022). Harapan Maung Bandung terpenuhi.

Meski harus susah payah, Persib bisa bangkit dengan menundukan PSIS. Dua gol tuan rumah dicetak David Da Silva pada menit ke-25 dari titik putih dan di menit ke-66.

Sedangkan tim tamu sempat membalas melalui Taisei Marukawa (31). Dengan hasil ini, Persib mengumpulkan empat poin dan bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Bali United vs Arema FC: Jaga Rekor Kandang

Persib tampil lebih agresif di laga kali ini. Tuan rumah terus-terusan melancarkan tekanan, sedangkan PSIS sempat kesulitan mengalirkan bola ke depan pada awal laga.

Persib sempat membahayakan gawang PSIS di menit 20. Namun, tembakan Da Silva masih diantisipasi penjaga gawang PSIS, Wahyu Tri Nugroho.

Kemudian terjadi insiden beberapa menit berselang. Jonathan Cantillana terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, wasit memutuskan untuk menghadiahi Persib dengan penalti.

Insiden berlanjut kala penalti Da Silva yang berhasil diselamatkan Wahyu Tri Nugroho dibatalkan wasit. Penalti dibatalkan karena Wahyu Tri Nugroho bergerak meninggalkan garis gawang sebelum bola ditendang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1184 seconds (10.177#12.26)