Kalah Lawan Conor Benn, Chris Eubank Jr Janji Gantung Sarung Tinju

Minggu, 14 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
Kalah Lawan Conor Benn, Chris Eubank Jr Janji Gantung Sarung Tinju
Kalah Lawan Conor Benn, Chris Eubank Jr Janji Gantung Sarung Tinju. Foto: Reuters
A A A
NEW YORK - Chris Eubank Jr berjanji akan pensiun jika kalah dalam pertarungan melawan Conor Benn . Duel tinju kelas menengah itu akan berlangsung di O2 Arena, London, 8 Oktober 2022 mendatang.

Dalam konferensi pers perdana digelar di Glaziers Hall, London Bridge, Jumat (12/8/2022), Chris Eubank Jr bertekad menang demi melangkah ke duel perebutan gelar tahun depan. Namun, jika kalah, petinju kelahiran Hove, Inggris Raya tersebut bersedia untuk pensiun.

Baca Juga: Transformasi Tubuh Conor Benn Mencengangkan setelah Diet Kalori

“Baginya ini pertarungan win-win, bagi saya, jika saya kalah, saya selesai. Target saya adalah duel perebutan gelar tahun depan. Saya tidak boleh kalah dari Conor Benn dan berharap mendapatkan pertarungan perebutan gelar kelas menengah tahun depan,” kata Chris Eubank.

Pertarungan diyakini akan ditetapkan pada 71,2 kg, yang berarti Benn harus menambah berat 4,5kg dari kelas beratnya yang biasa 66,6kg. Eubank Jr di sisi lain adalah kelas menengah di 72,5kg yang bahkan telah berkampanye sampai 76,2kg.

Benn yang berusia 25 tahun terus mendaki peringkat kelas welter untuk melanjutkan perebutan gelar juara dunia pertama. Sedangkan Eubank Jr. sementara itu semakin frustrasi karena kurangnya peluang kejuaraan. Jadi dia mengalihkan perhatiannya ke Benn setelah perkelahian ikonik ayah mereka di tahun 1990-an.

Sekadar informasi, pertarungan ini menjadi menarik lantaran 30 tahun lalu Chris Eubank Sr (ayah Chris Eubank Jr) dan Nigel Benn (ayah Conor Benn) berseteru di atas ring. Pertarungan mereka bersejarah bagi pertinjuan dunia dan Inggris Raya. Kini, perseteruan itu berlanjut di antara anak-anak mereka.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1265 seconds (10.177#12.26)