LFP 2021: Giga Habisi Sadakata, Papan Bawah Bergolak

Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:46 WIB
loading...
LFP 2021: Giga Habisi Sadakata, Papan Bawah Bergolak
Giga FC memenangi pertandingan sesama tim penghuni papan bawah melawan Sadakata FC di pekan ke-21 Liga Futsal Pro 2021. Giga unggul 4-3 atas Sadakata. Foto: LFP
A A A
JAKARTA - Giga FC memenangi pertandingan sesama tim penghuni papan bawah melawan Sadakata FC. Dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Futsal Pro 2021 di GOR UNJ, Minggu (14/8/2022), Giga unggul 4-3 atas Sadakata.

Baca Juga: Dihujat Netizen karena Ikut Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Menpora Beri Klarifikasi

Kemenangan ini membuat Giga loncat mendekati papan tengah. Artinya, peluang untuk selamat dari zona degradasi terbuka lebar.

Masih ada sisa dua pertandingan lagi di pekan pemungkas, Sabtu-Minggu depan. Ditambah Giga bertindak sebagai tuan rumah, sehingga dapat dukungan besar dari suporter.

Empat gol Giga dalam pertandingan tadi dihasilkan M. Iqbal menit ke-27, Fajir Muhammad menit 37, dan Filippo Inzaghi menit 38.

Pelatih Giga FC, Devi Mark Moses, mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota tim. Maka hasil di lapangan adalah cerminan dari usaha yang dilakukan.

"Alhamdulillah, sebetulnya kami tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun para pemain punya motivasi tinggi dan dapat tiga poin," ujar Moses.

"Pekan depan dua laga sangat menentukan. Segera kami balik ke Lampung dan mempersiapkan tim sebaik-baiknya," tambah Moses.

Sementara Sadakata dengan kekalahan ini masuk zona merah. Sisa dua pertandingan di Seri Lampung mendatang, harus dimenangi disapu semua. Itupun juga harus menunggu hasil pertandingan tim lain.

Manajer Sadakata FC, Ade Fadly, mengatakan skuadnya sekarang tampak seperti berharap keberuntungan. Namun apapun masih bisa terjadi, tetapi yang pasti berharap selamat.

"Kami melihat bagaimana persaingan papan bawah sangat sengit. Saya kira perlu banyak keberuntungan untuk menang dan lolos buat Sadakata," ujar Ade Fadly.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Madura United: Bajul Ijo Batal Menang di Kandang

"Pastinya kami berharap tidak ada faktor non-teknis yang menganggu keindahan olahraga. Permainan bisa dinikmati kedua tim dengan hasil menang atau kalah, tetapi tidak ada faktor non-teknis," tambahnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1713 seconds (11.252#12.26)