LFP 2021: Dikalahkan Halus FC, Safin Terdegradasi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
LFP 2021: Dikalahkan Halus FC, Safin Terdegradasi
Safin FC resmi terdegradasi dari Liga Futsal Pro 2021. Ini setelah mereka kalah dari Halus FC, pada pertandingan kedua Seri Jakarta. Foto: LFP
A A A
JAKARTA - Safin FC resmi terdegradasi dari Liga Futsal Pro 2021. Ini setelah mereka kalah dari Halus FC, pada pertandingan kedua Seri Jakarta, Minggu (14/8/2022).



Laga yang berlangsung di GOR UNJ, Jakarta, ini berakhir dengan skor 5-3. Safin dengan sisa dua pertandingan di Seri Lampung nanti, poin maksimalnya hanya 15, sudah tidak mampu buat mengejar batas aman degradasi.

Safin sempat memberi perlawanan ketat buat Halus FC yang juga bersaing menghindari degradasi. Bahkan situasi sempat jadi 3-3, sebelumnya Safin kehabisan bensin hingga akhirnya kalah.

Tiga gol Safin dalam pertandingan tadi dihasilkan Andrei Harmaji menit ke-23, Riko Aji menit 24, dan Singgih Romana Jati menit 26. Skuad Safin pun keluar lapangan dengan tertunduk lesu.

"Peningkatan bermain terus membaik, tetapi lagi-lagi kecolangan lagi. Inilah pertandingan, terpenting para pemain sudah bekerja keras," kata Taufik, pelatih Safin FC.

"Apapun hasilnya, ya inilah kompetisi. Kami menerima kekalahan ini," Taufik, menambahkan.

Sementara kemenangan Halus ini membuat mereka makin lapang untuk bisa mengejar zona aman. Sisa dua laga di Seri Lampung, akan dipersiapkan maksimal.

Sementara ini Halus mengoleksi 18 poin. Ada di batas aman paling bawah. Sedangkan dua terbawah ditempati Safin dan Sadakata FC.

"Ini tidak lepas dari kerja sendiri, semua elemen tim ingin bangkit. Harus berusaha sebaik mungkin dan berhasil menang," kata Yola Hendro Sugeni, pelatih Halus FC.



"Dua laga terakhir di Seri Lampung melawan Kancil BBK dan DB Asia, pasti akan kami perlakukan seperti final. Optimis selamat dari degradasi," ujar Yola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)