LFP 2021: Black Steel Tutup Kompetisi dengan Kalahkan Cosmo

Minggu, 14 Agustus 2022 - 22:08 WIB
loading...
LFP 2021: Black Steel Tutup Kompetisi dengan Kalahkan Cosmo
Black Steel FC menutup Liga Futsal Pro 2021 dengan kemenangan atas Cosmo JNE. Laga Seri Jakarta ini berakhir dengan skor 5-3. Foto: LFP
A A A
JAKARTA - Black Steel FC menutup Liga Futsal Pro 2021 dengan kemenangan atas Cosmo JNE. Laga Seri Jakarta ini berakhir dengan skor 5-3.

Baca Juga: LFP 2021: Dikalahkan Halus FC, Safin Terdegradasi

Pertandingan yang berlangsung di GOR UNJ, Jakarta, Minggu (14/8/2022), ini merupakan penentu buat Black Steel. Mereka harus menang untuk menjaga peluang tampil sebagai juara.

Namun kemenangan yang diraih belum menjamin tim asal Manokwari ini jadi juara. Nasibnya masih bergantung dengan BTS FC, yang saat berita ini diturunkan sedang menghadapi Vamos FC.

Jika BTS seri atau kalah, Black Steel yang jadi juara. Kalau BTS menang berapapun skornya, tim asal Surabaya itu yang keluar sebagai juara.

Lima gol Black Steel dalam pertandingan tadi dihasilkan Diego Rodrigo dengan dua gol, Wendy Brian Lindrey, Pieter Ireeuw, dan bunuh diri Rizkqy Hanna.

Sedangkan tiga gol Cosmo JNE dicetak Reza Yamani, Firman Adriansyah, dan Reza Gunawan. Hasil ini membuat Cosmo mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga.

Pelatih Black Steel, Coach Hamee, mengungkapkan ketidakpedulian dengan apapun hasil pertandingan BTS vs Vamos. Sebagai juara bertahan Black Steel sejak awal musim sudah bersiap dengan apapun hasil yang didapat.

"Kami juara atau tidak itu biasa. Karena kami punya misi lain, memperbanyak pemain Papua dalam tim," kata Coach Hamee.

Sementara pelatih Cosmo, Deny Handoyo, mengatakan peringkat ketiga sudah hasil yang maksimal. Termasuk kekalahan dari Black Steel bukan karena permainan yang buruk.

Baca Juga: LFP 2021: Libas Vamos FC, BTS FC Juara Liga Futsal Pro 2021

"Kita tahu Black Steel dan BTS kualitasnya memang di atas rata-rata. Kami cukup puas dengan menempati peringkat ketiga," ujar Deny Handoyo.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1786 seconds (10.177#12.26)