Salernitana vs AS Roma: Menang Tipis, Mourinho Minta Tambah Penyerang Anyar

Selasa, 16 Agustus 2022 - 07:00 WIB
loading...
Salernitana vs AS Roma: Menang Tipis, Mourinho Minta Tambah Penyerang Anyar
AS Roma menang tipis atas Salernitana di laga perdana Serie A Italia 2022/2023/foto/Twitter
A A A
SALERNO - Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberi sinyal akan mendatangkan penyerang anyar di bursa transfer musim panas 2022. Mantan juru taktik Real Madrid itu ingin daya gedor Giallorossi -julukan AS Roma- meningkat usai unggul tipis atas Salernitana.

Roma menang 1-0 atas Salernitana di pertandingan perdana Serie A Italia 2022/2023 di Stadion Arechi, Senin (15/8/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Giallorossi dicetak oleh Bryan Cristante pada menit ke-33.

Baca juga: Hasil Inter Milan vs Lecce: Nerazzurri Menang Dramatis, Simone Inzaghi Semringah

Meski memiliki banyak peluang, tetapi Nicolo Zaniolo dan Paulo Dybala gagal memaksimalkan peluang usai kiper Salernitana, Luigi Sepe tampil apik di babak kedua. Meski begitu, Roma berhasil menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Seusai pertandingan Mourinho mengaku Roma bisa saja meraih kemenangan 4-0 atas Salernitana, jika Zaniolo dan Dybala bisa memaksimalkan peluang. Meski gagal meraih kemenangan besar, tetapi ia puas dengan penampilan kedua pemain tersebut.

Baca juga: Hasil Almeria vs Real Madrid: Comeback, Los Blancos Teror Villarreal

“Saya menyukai semuanya. Jelas, saya akan lebih senang menang 3-0 atau 4-0, tapi saya suka melihat tim yang tidak mencetak gol yang seharusnya dilakukan, namun masih memiliki kedewasaan untuk mengendalikan situasi,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Senin (15/8/2022).

“Biasanya ketika Anda menyia-nyiakan tiga atau empat peluang, itu berakhir buruk, tetapi dalam kasus ini kami bahkan tidak menderita. Dybala dan Zaniolo masing-masing bisa mencetak beberapa gol, tetapi saya juga tidak bisa mengatakan mereka tidak memiliki permainan yang fantastis," jelasnya.

Pelatih asal Portugal itu tampak masih belum puas dengan penyerang yang dimiliki oleh timnya. Mourinho ingin Roma mendatangkan satu penyerang baru untuk bisa membuat timnya tampil kompetitif, seperti Manchester City dan Liverpool.

“Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya lebih suka memiliki striker dengan level yang sama yang bisa saya gantikan dengan yang lain, tentu saja saya akan melakukannya. Itulah yang bisa dilakukan Manchester City, Liverpool, dan beberapa klub Italia," ucapnya.

Saat ini, Roma dikabarkan ingin segera menyelesaikan transfer penyerang Torino, Andrea Belotti. Namun kendala masih ditemukan akibat kesulitan melepas salah satu pemainya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1822 seconds (11.97#12.26)