alexametrics

Pasca Operasi, Dovizioso Diperbolehkan Kembali ke Rumah

loading...
Pasca Operasi, Dovizioso Diperbolehkan Kembali ke Rumah
Operasi bahu Andrea Dovizioso berjalan lancar dan pembalap Ducati saat ini sudah kembali ke rumahnya di Forli, Italia. Selanjutnya pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu akan menjalani proses pemulihan agar bisa tampil pada seri perdana Mo
A+ A-
FORLI - Operasi bahu Andrea Dovizioso berjalan lancar dan pembalap Ducati saat ini sudah kembali ke rumahnya di Forli, Italia. Selanjutnya pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu akan menjalani proses pemulihan agar bisa tampil pada seri perdana MotoGP, pertengahan bulan depan.

Dovizioso mengalami cedera bahu saat ia berlatih motocross di Sirkuit Monte Coralli, Faenza, Italia. Nahas, pembalap tersebut mengalami kecelakaan, dan akibat insiden tersebut ia mengalami masalah pada tulang selangka kirinya. (Baca juga: Kecelakaan, Andrea Dovizioso Diragukan Tampil di Jerez)

Dovizioso lantas dilarikan ke rumah sakit di Modena untuk menjalani operasi bahu. Beruntung, Profesor Porcellini berhasil menanganinya dengan baik dengan menyisipkan plat untuk menstabilkan fraktur.



Namun demikian, belum ada kepastian tentang apakah Dovizioso bakal pulih tepat waktu sebelum menjalani balapan pertama MotoGP di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang. (Baca juga: Valentino Rossi dan Kebutuhan Bisnis Tim Petronas SRT)

"Satu-satunya solusi adalah dengan mengoperasi bagian yang cedera untuk menghindari cedera serius pada titik fraktur," jelas Giuseppe Porcellini dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (30/6/2020).

"Dovizioso dioperasikan untuk fraktur majemuk dari klavikula sternum. Suatu osteosintesis dilakukan dengan plat enam sekrup dengan reduksi anatomi dan kami sangat puas dari sudut pandang mekanik. Departemen kesehatan Poliklinik Modena telah menyediakan ruang operasi bagi kami dalam tiga jam. Tulang akan membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk kembali seperti semula."
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak