Bangkit Lawan Corona, Dunia Olahraga Rancang Skenario Gelar Kompetisi

Selasa, 30 Juni 2020 - 13:39 WIB
loading...
A A A
CEO Dorna Carmelo Ezpeleta berharap situasi pandemi virus korona tidak kembali memburuk. Pasalnya, pihaknya sudah bekerja keras agar rencana untuk kembali menggelar balapan bisa terjadi. Apalagi, MotoGP dianggap olahraga paling terbaik karena selalu aktif dan melindungi para pesertanya terutama dari sisi finansial.

"Rencana A adalah menggelar balapan di Eropa tanpa penonton, setidaknya untuk saat ini. Itu akan menjadi bagian pertama. Untuk bagian kedua, kami berencana balapan di luar Eropa. Sejauh ini, kami harus bersiap untuk membantu mendukung tim. Jika sepak bola bisa mulai pada pertengahan Juni, kita akan bergerak satu bulan berikutnya. Pada 19 Juli, saya harap kita bisa mulai,” ujar Ezpeleta.

Begitu juga dengan dunia tenis. Setelah ditangguhkan pada Maret lalu akibat pandemi virus corona, turnamen tenis dunia siap digelar kembali pada Agustus mendatang. Federasi Tenis Internasional (ITF) telah mengumumkan secara resmi bahwa ITF World Tennis Tour bakal segera dilanjutkan pada 3 Agustus mendatang acara putri dan 17 Agustus mendatang untuk acara putra. (Lihat videonya: Bantu Perekonomian Warga, Karang Taruna Gunung Kidul Dirikan Pasar Sedekah)

Sebelum ITF, ATP, WTA, USTA, dan FFT juga telah mengumumkan kembali dimulainya turnamen dunia dan penyelenggaraan dua Turnamen Grand Slam, yakni AS Terbuka dan Prancis Terbuka. Setelah sekian lama tak ada turnamen, ATP akan mulai kembali menggelar turnamen di Citi Open yang kemudian diikuti Cincinnati Masters sebelum akhirnya menggelar AS Terbuka pada 31 Agustus-13 September. Sementara WTA akan diawali di Turnamen Palermo Ladies Open, 3 Agustus, dilanjutkan AS Terbuka pada 31 Agustus. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)