Lahirkan DBON dan Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional, Menpora Raih Penghargaan

Senin, 15 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Lahirkan DBON dan Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional, Menpora Raih Penghargaan
Menpora RI, Zainudin Amali mendapat penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya. Itu diberikan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Foto: Twitter
A A A
SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendapat penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya. Itu diberikan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Baca Juga: 3 Ganda Putra Indonesia Bisa Saling Bunuh di Kejuaraan Dunia, Fajar Alfian: Bukan Masalah

Amali mendapat kehormatan itu karena berkontribusi besar dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia, khususnya prestasi atlet olahraga dengan melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Rektor Unesa Prof. Dr Nurhasan dan Ketua Senat Unesa Haris Supratno saat acara Dies Natalis ke-58 tahun 2022 kepada Menpora Amali di Graha Unesa, Surabaya, Senin (15/8/2022).

Nurhasan menilai Amali punya kontribusi besar dalam menciptakan regenerasi atlet dengan melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional.

“Unesa selalu memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang terus memberikan kontribusi atas pengembangan SDM Indonesia menjadi lebih baik," ucapnya.

"Salah satunya adalah Menpora Amali yang memiliki kontribusi, luar biasa dalam meningkatkan prestasi atlet olahraga nasional."

"Apalagi berkat Menpora lahirlah Desain Besar Olahraga Nasional yang bersinergi dengan perguruan tinggi,” lanjut Nurhasan.

Amali lalu menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unesa yang merupakan teman seperjuangan memajukan olahraga Indonesia.

"Pak Rektor ini luar biasa untuk membawa Unesa selangkah lebih maju. Perjalanan usia yang cukup panjang, 58 tahun bukan usia yang singkat apalagi dari perguruan tinggi," kata Menpora.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1758 seconds (11.252#12.26)