alexametrics

Dovizioso Latihan dan Cedera di Trek Tanah, Begini Reaksi Tim Ducati

loading...
Dovizioso Latihan dan Cedera di Trek Tanah, Begini Reaksi Tim Ducati
Direktur Olahraga tim Ducati Paolo Ciabatti angkat bicara seputar kecelakaan yang melibatkan salah satu pembalap andalannya, yakni Andrea Dovizioso / Foto: Twitter Andrea Dovizioso
A+ A-
FORLI - Direktur Olahraga tim Ducati Paolo Ciabatti angkat bicara seputar kecelakaan yang melibatkan salah satu pembalap andalannya, yakni Andrea Dovizioso. Dikatakannya, tidak ada cedera yang perlu dikhawatirkan dan pembalap berjuluk Little Dragon masih punya peluang untuk tampil pada balapan pertama MotoGP di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang.

Dovizioso mengalami kecelakaan hebat saat berlatih motocross di Sirkuit Monte Coralli, Faenza, Italia. Nahas, saat mencari sensasi pada tunggangan kuda besi dia mengalami insiden yang menyebabkan bahunya mengalami masalah. (Baca juga: Kecelakaan, Andrea Dovizioso Diragukan Tampil di Jerez)

Tetapi Profesor Giuseppe Porcellini berhasil mengoperasi bahu Dovizioso dengan menyisipkan enam plat. Sekarang dia sudah kembali ke rumahnya di Firli, Italia, untuk menjalani proses pemulihan.



Sementara itu, disinggung mengenai latihan yang dilakukan Dovizioso di trek tanah, Ciabatti mengaku tidak terlalu memersoalkan masalah tersebut. Menurutnya, meskipun pihaknya paham bahwa motorcross adalah kegiatan yang berisiko, namun tidak ada larangan dari tim. (Baca juga: Digosipkan Gabung ke Ducati, Lorenzo: Belum Ada Negosiasi)

"Kami masih mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam kompetisi regional ini. Dia perlu menemukan rangsangan dan sensasi yang hanya bisa diberikan oleh kompetisi nyata," jelas Ciabatti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (30/6/2020).

"Di sisi lain, motorcross juga merupakan disiplin yang dengannya banyak pembalap MotoGP berlatih secara teratur. Tapi pada akhirnya kami merasa lega karena cedera itu tidak memiliki konsekuensi serius. Andrea bisa secara teratur di awal kejuaraan 2020 di Jerez," pungkas Ciabatti.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak