MotoGP 2022: Rider Paling Tangguh, Fabio Quartararo Kandidat Kuat Juara

Rabu, 17 Agustus 2022 - 02:00 WIB
loading...
MotoGP 2022: Rider Paling Tangguh, Fabio Quartararo Kandidat Kuat Juara
Fabio Quartararo dinilai sebagai pembalap paling kuat musim ini/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menilai Fabio Quartararo, pembalap paling kuat musim ini. Rider Monster Energy Yamaha itu berhasil menunjukan dominasinya dan menjadi penantang utama gelar juara dunia MotoGP 2022 .

Quartararo tampil dominan musim ini setelah sukses mendapatkan tiga kemenangan serta enam podium. Hal tersebut membuat pembalap berusia 23 tahun itu kini berada di puncak klasemen kejuaraan dunia dengan perolehan 180 poin.



Tentu saja hasil tersebut membuat Quartararo disebut sebagai salah satu pembalap terbaik musim ini. Lorenzo pun menilai bahwa rider Prancis itu merupakan merupakan pembalap dengan kecepatan serta kekuatan mental terbaik untuk bersaing musim ini.

"Dia saat ini adalah pembalap terkuat dalam hal kecepatan dan kekuatan mental," ungkap Jorge Lorenzo dilansir dari Speedweek, Selasa (16/8/2022).



Lorenzo pun merasa sebenarnya Yamaha bukanlah tim pabrikan yang mampu menciptakan motor terbaik di musim ini. namun Quartararo mampu memanfaatkan segala cara agar dirinya dapat terus tampil kompetitif saat ini.

“Walaupun Yamaha saat ini bukan motor terbaik di lapangan. Dia akan lebih tak terkalahkan di atas Ducati,” sambungnya.

Hingga saat ini, masih ada beberapa balapan yang dapat dimanfaatkan semua pembalap untuk memperebutkan gelar juara dunia 2022. Namun Lorenzo merasa Quartararo sudah sangat dekat untuk dapat menyegel gelar tersebut di genggamannya.

"Dia adalah pembalap yang kuat dan sudah dekat dengan mahkota Juara Dunia tahun ini," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3555 seconds (0.1#10.140)