MotoGP Malaysia 2022 Sepi Peminat, Tiket Belum Terjual 50 Persen

Selasa, 16 Agustus 2022 - 03:00 WIB
loading...
MotoGP Malaysia 2022 Sepi Peminat, Tiket Belum Terjual 50 Persen
Penyelenggara MotoGP Malaysia 2022 mengeluhkan fenomena yang tak biasa di MotoGP/Instagram
A A A
KUALA LUMPUR - Penyelenggara MotoGP Malaysia 2022 mengeluhkan fenomena yang tak biasa di MotoGP . Penjualan tiket seri MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Sepang, 21-23 Oktober, belum terjual 50 persen.

Fenomena ini belum pernah mereka alami dari tahun ke tahun. Padahal penjualan tiket sudah berlangsung sejak April lalu. Beberapa faktor diprediksi menjadi alasan sepinya peminat ajang ini.

Baca juga: Francesco Bagnaia Akui Motornya Kalah Cepat dari Maverick Vinales

Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang (SIC) Azhan Shafriman Hanif mnyebutkan alasan pertama yakni bisa jadi karena absennya pebalap Malaysia saat ini. Ada juga fakto dikenakan pajak di setiap pembelian tiket.

"faktor 25 persen pajak hiburan yang dikenakan oleh pemerintah negara bagian Selangor juga mempengaruhi harga tiket yang naik dua kali lipat," katanya dikutip laman Bernama, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Ribut dengan Conte, Tuchel Heran Dapat Kartu Merah

Tren penjualan tiket sebenarnya mengalami peningkatan dalam waktu tiga pekan terakhir. Namun tercatat belum mencapai 50 persen dari total penjualan.

Terkait hal itu, dia mengatakan SIC sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah Selangor untuk mengurangi pajak hiburan dalam upaya meningkatkan penjualan tiket.

“Tahun lalu kami sudah membicarakan (masalah) dengan Menteri Besar Selangor tapi sejauh ini kami belum menerima kata final. Sebelumnya kami mendapat pengecualian sampai tahun lalu, tapi tahun ini tidak ada pengecualian,” lanjutnya.

"Jadi kalau pajak yang dikenakan bisa dikurangi, kami harapkan penjualan tiket bergerak lebih cepat. Bagi yang sudah membeli tiket, SIC akan mengembalikannya (selisihnya)," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (11.97#12.26)