Reuni Fadia/Ribka Ditarget Prestasi Terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Reuni Fadia/Ribka Ditarget Prestasi Terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan reuni di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian tidak memasang target muluk duet Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto yang akan reuni di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Eng Hian ingin mereka tampil di ajang ini dengan motivasi raih prestasi individu terbaik.

Fadia/Ribka merupakan ganda putri yang dahulu sempat dipasangkan. Namun, kemudian mereka diduetkan dengan pasangan anyar, Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia dengan Apriyani Rahayu.



Hasil dari pemisahan itu sudah dapat dilihat dalam beberapa turnamen yang dihadapi. Misalnya saat Singapura Open 2022, pasangan Fadia/Apriyani berhasil menjadi juara.

Fadia/Ribka kembali berpasangan di ajang ini karena dalam ranking BWF per 26 April 2022, nama Apriyani/Fadia tidak bisa menerima undangan. Sebab, dalam ranking nama Apriyani masih menyatu dengan pasangan sebelumnya Greysia Polii.



Apriyani/Greysia Polii menempati ranking keenam di ranking BWF. Tapi berhubung, Greysia sudah pensiun, Apriyani terpaksa menepi.

Eng Hian berharap agar Ribka/Fadia menjadikan ajang ini sebagai pembuktian untuknya masing-masing. Tapi juga tetap berharap mereka bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

"Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti kan Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, nah mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," papar Eng Hian dikutip laman resmi PB Djarum, Selasa (16/8/2022).

"Walau setelah ini sudah tidak bersama tapi ada sebuah kebanggaan buat mereka pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia ini. Jadi saya ingin Ribka/Fadia bermain dengan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali sesuai target ganda putri," lanjutnya.

Selain mereka di sektor ganda putri juga menurunkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ajang ini. Adapun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 ini bakal digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)