Reuni Fadia/Ribka Ditarget Prestasi Terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Reuni Fadia/Ribka Ditarget Prestasi Terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan reuni di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian tidak memasang target muluk duet Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto yang akan reuni di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Eng Hian ingin mereka tampil di ajang ini dengan motivasi raih prestasi individu terbaik.

Fadia/Ribka merupakan ganda putri yang dahulu sempat dipasangkan. Namun, kemudian mereka diduetkan dengan pasangan anyar, Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia dengan Apriyani Rahayu.

Baca juga: Update Pekan Ketiga Pencairan Ranking BWF: Peringkat Chico Aura dan Putri KW Naik

Hasil dari pemisahan itu sudah dapat dilihat dalam beberapa turnamen yang dihadapi. Misalnya saat Singapura Open 2022, pasangan Fadia/Apriyani berhasil menjadi juara.

Fadia/Ribka kembali berpasangan di ajang ini karena dalam ranking BWF per 26 April 2022, nama Apriyani/Fadia tidak bisa menerima undangan. Sebab, dalam ranking nama Apriyani masih menyatu dengan pasangan sebelumnya Greysia Polii.

Baca juga: Pemulihan Cedera, BWF Lindungi Ranking Praveen/Melati Selama 6 Bulan

Apriyani/Greysia Polii menempati ranking keenam di ranking BWF. Tapi berhubung, Greysia sudah pensiun, Apriyani terpaksa menepi.

Eng Hian berharap agar Ribka/Fadia menjadikan ajang ini sebagai pembuktian untuknya masing-masing. Tapi juga tetap berharap mereka bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

"Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti kan Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, nah mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," papar Eng Hian dikutip laman resmi PB Djarum, Selasa (16/8/2022).

"Walau setelah ini sudah tidak bersama tapi ada sebuah kebanggaan buat mereka pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia ini. Jadi saya ingin Ribka/Fadia bermain dengan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali sesuai target ganda putri," lanjutnya.

Selain mereka di sektor ganda putri juga menurunkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ajang ini. Adapun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 ini bakal digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1513 seconds (11.97#12.26)