Fajar/Rian Waspadai Ancaman Duet Reuni di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:03 WIB
loading...
Fajar/Rian Waspadai Ancaman Duet Reuni di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Fajar Alfian/Rian Ardianto waspada ancaman lawan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Rian Ardianto waspada ancaman lawan yang berada di luar top 10 dunia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Di antara mereka, terdapat pasangan yang sudah berpisah, kini kembali berpasangan.

Fajar/Rian mematok gelar juara pada ajang yang digelar di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022. Mereka berhasil berpartisipasi di ajang ini sebagai peringkat lima di ranking dunia BWF.

Baca juga: Update Pekan Ketiga Pencairan Ranking BWF: Peringkat Chico Aura dan Putri KW Naik

Mereka menyatakan tidak mau menganggap remeh lawan-lawan yang sudah berhasil menembus ajang ini. Termasuk pasangan-pasangan yang kembali berpartner. Sebab tentu permainan mereka ada perubahan yang sulit diidentifikasi.

“Pasangan di luar top 10 juga banyak (yang diwaspadai). Banyak pasangan-pasangan yang tadinya dipecah tapi balik lagi,” ucap Fajar dalam konferensi pers virtual, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Pemulihan Cedera, BWF Lindungi Ranking Praveen/Melati Selama 6 Bulan

“Contoh Seo Seung Jae sama Choi sudah bukan partneran tapi berpasangan lagi kejuaraan dunia ini. Mereka patut diwaspadai karena mungkin pola permainannya agak berubah. Sama juga seperti Goh V/Tan We Kiong yang berpasangan kembali,” lanjutnya.

Senada dengan Fajar, Rian menganggap siapa pun pemainnya akan menampilkan yang terbaik di ajang sebesar ini. Jadi, tak ada alasan untuk menganggap remeh siapa pun.

“Di luar top 10… semua pemain apalagi di kejuaraan dunia kan pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik. Jadi kita harus benar-benar mewaspadai semua pasangan,” lanjut Rian.

Dalam ajang tersebut pasangan yang akrab disapa Fajri ini langsung masuk ke babak 32 besar karena mendapat bye di babak sebelumnya. Mereka menunggu pemenang laga antara Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) dengan Attri Manu/Reddy B. Sumeeth (India).

Ini adalah kali ketiga juara Indonesia Masters 2022 itu mentas di Kejuaraan Dunia. Prestasi terbaik mereka yakni pada edisi 2019 lalu di mana mereka sukses membawa pulang medali perunggu usai dikalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1715 seconds (11.210#12.26)