Bima Sakti Berharap Undangan ke Istana Bakar Semangat Timnas Indonesia U-16

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:03 WIB
loading...
Bima Sakti Berharap Undangan ke Istana Bakar Semangat Timnas Indonesia U-16
Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berharap perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi motivasi bagi pasukannya/foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berharap perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi motivasi bagi pasukannya untuk lebih berprestasi. Garuda Asia diundang ke Istana Merdeka, Jakarta, menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945, Rabu (17/8/2022).

Muhammad Iqbal Gwijangge dkk datang di momen yang tepat karena bertepatan dengan upacara pengibaran bendera Merah-Putih dalam rangkaian acara perayaan HUT RI ke-77.

Baca juga: Tembus 100 Laga, Muhammad Toha Ngarep Dilirik Shin Tae-yong

Undangan sebagai apresiasi perjuangan Pasukan Garuda Asia di Piala AFF U-16 2022 pekan lalu. Mereka menjadi juara turnamen tersebut setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di partai final dengan skor 1-0.

Bima Sakti pun bangga melihat anak buahnya bisa datang ke Istana Merdeka dalam momen kemerdekaan. Dia berharap momen ini bisa memotivasi mereka untuk bisa lebih berprestasi lagi di turnamen-turnamen berikutnya.

Baca juga: Negosiasi Gaji Mentok, Barcelona Berencana Jual Pique dan Busquets

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Joko Widodo serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (18/8/2022).

Turut menemani Timnas Indonesia U-16 , Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada Jokowi dan juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, yang sangat mendukung perkembangan sepakbola Tanah Air.

Sementara Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, merasa sangat gembira bisa bertemu dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo.

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata bisa mendapat undangan kesini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan pak Presiden Joko Widodo. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," kata Iqbal dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (18/8/2022).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada awal Oktober mendatang. Indonesia akan menjadi salah satu dari 10 tuan rumah kualifikasi dan tergabung di Grup B bersama Guam, Uni Emirat Arab, Palestina dan Malaysia.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1163 seconds (10.177#12.26)