Tottenham Lepas Tanguy Ndombele ke Napoli

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:01 WIB
loading...
Tottenham Lepas Tanguy Ndombele ke Napoli
Tottenham Hotspur siap melepas gelandang energik Tanguy Ndombele ke Napoli/Foto/Instagram
A A A
NAPLES - Tottenham Hotspur siap melepas gelandang energik Tanguy Ndombele ke Napoli di bursa musim panas ini. Napoli sudah bernegosiasi intensif dengan Spurs selama sepekan terakhir ini untuk membahas kepindahannya.

Partinopei –julukan Napoli - menjadi klub terdepan yang melakukan pendekatan pada Ndombele. Kini, kedua klub telah mencapai kata sepakat soal transfer pemain asal Prancis itu. Akan tetapi, The Lilywhites –julukan Spurs- tidak langsung melepasnya dengan status permanen.



Jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, melaporkan lewat Twitternya, @FabrizioRomano, pada Kamis (18/8/2022), bahwa Spurs akan lebih dulu melepas Ndombele ke Napoli dengan status pinjaman. Biaya peminjamannya sendiri hanya sebesar 1 juta Euro (Rp15 miliar) dan klub asal London Utara itu akan tetap membayar sebagian besar dari gajinya.

Namun, tim besutan Luciano Spalletti itu memiliki opsi pembelian dalam kontrak peminjaman pemain berusia 25 tahun itu. Dia bisa dibeli dengan mahar sebesar 30 juta Euro atau sekira Rp451 miliar.

Baca juga: Tembus 100 Laga, Muhammad Toha Ngarep Dilirik Shin Tae-yong


Lebih lanjut, Fabrizio menyebut bahwa proses transfer Ndombele ke San Paolo sebentar lagi akan rampung. Dia dijadwalkan melakukan tes medis pada hari ini, Kamis (18/8/2022) di Italia.

Jika sudah resmi dipinjam, maka mantan pemain Olympique Lyon itu akan menjadi rekrutan keenam Napoli pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Kim Min Jae, Mathias Olivera, Kvhicha Kvaratskheila, Leo Ostigard dan Salvatore Sirigu serta ditambah dengan mempermanenkan Andre Zambo Anguissa, yang sudah dipinjam dari Fulham pada musim lalu.

Selain Ndombele, Partinopei kabarnya sebentar lagi juga akan mendapatkan jasa Giacomo Raspadori dari Sassuolo. Lalu, Giovanni Simeone dari Hellas Verona juga dilaporkan bakal merapat ke San Paolo.

Sebagai informasi, Ndombele tak mendapatkan tempat di skuad The Lilywhites selama masa kepemimpinan Nuno Espirito Santo dan Antonio Conte pada musim lalu. Dia akhirnya dipinjamkan kembali ke Lyon selama setengah musim setelah sebelumnya didatangkan pada 2019 lalu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)