Kisah Buffer Bersaudara yang Mengguncang Jagat Tinju dan UFC

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:21 WIB
loading...
Kisah Buffer Bersaudara yang Mengguncang Jagat Tinju dan UFC
Kisah Buffer Bersaudara yang Mengguncang Jagat Tinju dan UFC/The Sun
A A A
Kisah Buffer Bersaudara Michael dan Bruce yang mengguncang jagat tinju dan UFC hingga menjadi miliuner. Tinju dan UFC tidak akan terkenal seperti saat ini tanpa sosok Buffer Bersaudara.

Kehadiran Michael dan Bruce Buffer kini menjadi ikon tinju dan UFC yang sangat dikenal penggemar kedua olahraga tersebut di seantero dunia. Michael yang berusia 75 tahun terkenal di dunia karena ungkapan 'LET'S GET READY TO RUMBLE' yang legendaris dan akan menjadi penyiar ring.



Sementara Bruce yang berusia 63 tahun menjadi identik dengan UFC untuk pengenalan 'IIIIT'S TIME'-nya. Pasangan ini adalah mitra bisnis dengan perkiraan kekayaan bersih pribadi gabungan sebesar £ 312 juta - Michael £ 305 juta dan Bruce £ 7 juta - tetapi semuanya bisa sangat berbeda.

Bantuan dari Donald Trump telah membuat duo Amerika naik ke puncak di dunia olahraga pertarungan global yang mewah dan glamor. Joe Buffer - yang meninggal pada tahun 2008 - adalah ayah dari saudara laki-laki tersebut.

Dan setelah menikahi ibu Michael yang masih muda, ia pergi berperang dengan Angkatan Darat AS dalam Perang Dunia II - segera setelah Michael lahir pada 2 November 1944. Buffer Sr menceraikan ibu Michael ketika dia kembali sembilan bulan kemudian dan pasangan itu menjadi terasing.

Tidak dapat mengatasi sebagai ibu tunggal, Michael diasuh oleh keluarga Huber dan mengambil nama keluarga itu. Sampai dia juga bergabung dengan Angkatan Darat AS pada tahun 1965 selama perang dengan Vietnam dan itu semua berubah. "Ayah saya tidak pernah memberi tahu saya bahwa ketika dia bertugas di Perang Dunia II dia menikah di usia muda,''kata Bruce.

"Seorang putra lahir dan sembilan bulan kemudian ketika dia kembali, mereka bercerai. Terakhir kali dia melihat anak itu adalah ketika dia berusia dua setengah tahun. Michael dibesarkan oleh orang tua asuh dengan nama Huber tetapi ketika dia menjadi tentara selama perang Vietnam [perekrut] melihat akta kelahirannya dan mengatakan kepadanya bahwa namanya adalah Buffer karena dia tidak pernah secara resmi diadopsi sebagai Huber.''

Bruce sementara itu dibesarkan oleh ibunya Connie, 91 tahun, - yang masih dia panggil setelah setiap acara UFC - dan Joe. Dan dia tidak tahu Michael bahkan ada sampai akhir usia 20-an ketika dia melihatnya di TV bekerja di acara tinju pada tahun 1984.

Bruce menjalankan perusahaan penjualan teleponnya sendiri pada saat menjual tinta printer dan produk Herbalife. Dan dia berkata: "Saya melihat pria ini keluar. Pria gaya James Bond yang sangat tampan dan sopan dengan suara yang luar biasa. Tiba-tiba saya menjadi penggemar dan kemudian dia mulai menempatkan namanya di layar TV dan dikatakan Michael Buffer dan saya pikir 'apakah Anda bercanda?"

Tetapi kebenaran akhirnya terungkap selama perjalanan Bruce dan Joe dibawa ke San Francisco pada tahun 1985. Setelah penasaran selama berbulan-bulan, Bruce berkata: "Singkat cerita, ayah saya dan saya sedang dalam perjalanan ke San Francisco dan saat ini Michael setenar para petinju. Orang-orang bertanya kepada saya apakah dia saudara saya dan saya menjawab tidak."

Tetapi setelah bertanya kepada ayahnya apakah dia tahu siapa Michael - yang menata dirinya sendiri di James Bond - itu, Buffer Sr membuat wahyu yang mengejutkan. Joe menjawab: "Saya pikir itu saudaramu."

Saudara kandung itu akhirnya bertemu pada tahun 1989 setelah Joe menghubungi Michael dan menjelaskan situasinya. Dan Bruce mengingat malam itu dengan sayang. "Perasaan yang menguasai saya adalah A: Saya adalah penggemar berat karyanya dan penggemar apa yang dia lakukan.''

"Tapi B: ini darahku. Ini saudara laki-lakiku. Aku terkena semacam pukulan ganda. Itu adalah malam yang indah. Aku sangat senang kita semua akur."

Dalam setahun, saudara tiri yang belum pernah bertemu sebelumnya adalah mitra bisnis seumur hidup. Bruce membantu Michael - yang sekarang menghasilkan £30.000 per acara - slogannya yang terkenal 'LET'S GET READY TO RUMBLE' dengan kekayaan £300 juta yang dilaporkan. Dan sebagai imbalannya, Michael membantu Bruce - yang tinggal sendirian tanpa pernah menikah - mendapatkan pertunjukan pertamanya di UFC.



Setelah diperkenalkan ke UFC di awal 90-an, Bruce melakukan acara aneh di sana-sini sebelum tampil di sitkom terkenal dunia FRIENDS - di mana dia bermain sendiri - membuat franchise itu tidak mungkin mengabaikannya lagi. Michael - yang mengalahkan kanker tenggorokan pada 2008 - pernah menjadi penjual mobil yang gagal dan model pria yang sukses sebelum terjun ke dunia tinju.

Dan dia ingat bagaimana Trump memberinya terobosan besar selama hari-hari awalnya sebagai penyiar ring di Atlantic City.
Michael berkata: "Trump memiliki pertarungan kelas berat yang besar, dan saya bukan penyiar, tetapi saya terhubung melalui Budweiser, untuk mendapatkan kursi barisan depan. Jadi saya muncul, dan Trump mendatangi saya. Dia berkata, 'Bukankah orang-orang saya menelepon Anda?' Aku berkata tidak.''

"Dia berkata, 'Yah, kita akan memiliki banyak pertarungan besar di sini, dan Anda akan menjadi penyiar ring (tinju).' Sejak hari itu, itu cukup bagus untukku."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)