Jatuh di Ronde 1, Hrgovic Coreng Reputasi Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China

Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:38 WIB
loading...
Jatuh di Ronde 1, Hrgovic Coreng Reputasi Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China
Jatuh di Ronde 1, Hrgovic Coreng Reputasi Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China/The Sun
A A A
Sempat terjatuh di ronde pertama, Filip Hrgovic coreng reputasi Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China dalam duel eliminator IBF. Filip Hrgovic menaklukkan raksasa kelas berat dari China Zhilei Zhang dalam duel eliminator final kelas berat IBF yang melelahkan.

Dalam pertarungan sangat melelahkan yang membuat keduanya bertarung melewati titik kelelahan, Hrgovic menang angka tipis.
Hrgovic sempat terjatuh oleh pukulan Zhang Zhilei yang mendarat di bagian belakang kepalanya. Tapi dia menyelesaikan pertarungan dua raksasa kelas berat setelah juri memberinya kemenangan 115-112, 115-112 dan 114-113.

''Saya kalah dalam pertarungan di ronde-ronde berikutnya, saya mendorong diri saya sendiri dan memberikan segalanya,” kata Hrgovic. ''Untuk knockdown, saya tidak terluka, saya hanya kehilangan keseimbangan. Tapi dia mengejutkanku.”



Sudah 14 tahun sejak Zhang Zhilei memenangkan medali perak di Olimpiade Beijing, enam tahun sejak Hrgovic meninggalkan Rio karena hanya mendapat medali perunggu. Tapi ada kejutan di babak pertama saat Hrgovic tersungkur di lantai.

Hook kanan Zhang Zhilei mendarat di bagian belakang kepala Hrgovic dan wasit mulai menghitung. Memang, petinju Kroasia itu tampak goyah saat Zhang mendaratkan pukulan kiri lainnya tetapi Hrgovic bisa lolos dari kekalahan di ronde pertama.

Di awal ronde kedua, Hrgovic memulai dengan mendaratkan pukulan kanan, tetapi Zhang membalas dengan bogeman kiri yang keras dan mereka kemudian saling memukul. Pada awal ronde ketiga, benturan kepala membuat darah mengalir dari luka di garis rambut Hrgovic.

Namun Zhang yang maju ke depan sepanjang ronde, menyengat Hrgovic dengan serangkaian pukulan lurus ke kiri. Petinju Kroasia itu tampil lebih hidup di awal ronde keempat, saat ia mengundang Zhang maju dan melepaskan pukulan balik dengan kedua tangannya.

Zhang segera kembali ke atas saat ia menggiring Hrgovic ke bawah dan mendaratkan pukulan keras. Zhang terus memimpin di ronde kelima, menyelesaikan dengan baik dan Hrgovic terguncang di awal ronde keenam setelah dihantam serangkaian hook dan pukulan atas saat Hrgovic terhuyung-huyung di sekitar ring.

Hrgovic membalas ketika Zhang menarik napas, tetapi dia berjalan dengan susah payah kembali ke sudutnya dengan terlihat putus asa di akhir ronde. Pertukaran besar di awal ronde ketujuh tampaknya mengguncang keduanya dan ketika Hrgovic mendaratkan pukulan keras ke kanan, ada anggukan pengakuan dari Zhang, Mereka berdua menyelesaikan ronde dengan tampak lelah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)