Lolos Degradasi LFP 2021, Pelatih Giga FC: Musim Depan Lebih Kuat!

Minggu, 21 Agustus 2022 - 20:38 WIB
loading...
Lolos Degradasi LFP 2021, Pelatih Giga FC: Musim Depan Lebih Kuat!
Giga FC lolos dari degradasi Liga Futsal Profesional (LFP) 2021/Foto/Ist
A A A
LAMPUNG - Giga FC lolos dari degradasi Liga Futsal Profesional (LFP) 2021. Kepastian itu didapat usai membungkam Pelindo FC 3-1 pada pertandingan terakhir di Giga Arena, Kota Metro, Lampung, Minggu (21/8/2022).

Hasil itu memaksa rival terdekat Giga FC, Sadakata FC, harus degradasi ke Linus Futsal musim depan. Sejatinya Sadakata FC menang atas Vamos FC dengan skor 4-3. Namun kemenangan ini belum menjamin Sadakata bertahan.

Baca juga: Hasil Inter Milan vs Spezia: Menang Telak, Nerazzurri Kuasai Klasemen Serie A


Giga FC aman dari degradasi lantaran mengemas 21 poin di klasemen akhir. Sedangkan Sadakata tercecer di peringkat kesebelas, atau dua terbawah yang degradasi dengan 20 poin.

Pelatih Giga, David Mark Moses, tampak bahagia dengan hasil ini. Di putaran kedua timnya mampu berjuang maksimal, sampai akhirnya bisa bertahan.

Baca juga: Luis Milla Tiba di Indonesia, Pimpin Persib Kala Jamu Bali United?

"Alhamdulillah, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras seluruh anggota tim. Musim depan kami akan kembali lebih kuat," ujar Moses.

Sedangkan Pelindo sebelum memulai pertandingan tadi juga sudah aman. Mereka tidak mungkin lagi terkejar pesaing di papan bawah.

Sementara Sadakata FC yang Minggu pagi menang atas Vamos FC, harus rela turun kasta. Tim dari Subulussalam, Aceh, ini harus berjuang lagi dari tingkat provinsi untuk bisa meraih tiket promosi ke kompetisi profesional.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1810 seconds (10.101#12.26)