Kondisi Marcus Gideon 90 Persen, Siap Meledak di Kejuaraan Dunia 2022

Senin, 22 Agustus 2022 - 05:05 WIB
loading...
Kondisi Marcus Gideon 90 Persen, Siap Meledak di Kejuaraan Dunia 2022
Ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya comeback di Kejuaraan Dunia 2022/foto/PBSI
A A A
TOKYO - Ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya comeback di Kejuaraan Dunia 2022. Meski kondisi fisik 90 persen, tapi Marcus siap meledak di ajang yang digelar Tokyo, Jepang 22-28 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, Marcus mengalami cedera sejak Mei lalu. Dia menjalani operasi dan absen pada beberapa turnamen berikutnya termasuk pada tiga turnamen Asia Tenggara yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Fajar Alfian Enggak Takut Lawan Pasangan Malaysia dan China

Marcus/Kevin mengaku senang bisa kembali bermain bersama untuk ajang yang belum pernah mereka menangkan sepanjang karier ini. Mereka pun siap melakukan yang terbaik.

"Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90% tapi kita akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," ucap Marcus dikutip dari rilis yang dibagikan PBSI, Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Usyk Habisi Joshua, Zelenskiy: Simbol Mental Orang Cossack

"Kita sudah siap dan harus siap dalam segala kondisi. Yang penting bisa bermain sebaik mungkin, hasil pasti mengikuti," sahut Kevin.

Seperti diketahui, The Minions -julukan Marcus/Kevin- telah mengikuti ajang ini selama tiga edisi yakni 2017, 2018, dan 2019. Namun dari ketiganya mereka belum bisa menampilkan yang terbaik.

Untuk memecahkan catatan tersebut, mereka lebih dulu harus melewati babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 yang merupakan laga pertama mereka. Unggulan pertama ini menunggu pemenang dari laga Glib Beketov/Mykhaylo Makhnovsky dari Ukraina melawan Jaromir Janacek/Tomas Svejda dari Republik Ceko.

Marcus/Kevin merupakan salah satu dari 15 pemain yang diboyong tim Indonesia ke Tokyo, Jepang untuk menghadapi ajang ini. Mereka satu dari empat pasangan Ganda Putra yang bakal tampil.

Adapun tiga pasangan ganda putra lainnya di ajang ini adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3458 seconds (11.97#12.26)