Manchester United vs Liverpool: Erik Ten Hag Geram Lisandro Martinez Disebut Titik Lemah

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:05 WIB
loading...
Manchester United vs Liverpool: Erik Ten Hag Geram Lisandro Martinez Disebut Titik Lemah
Pelatih Erik ten Hag geram bek Lisandro Martinez dianggap menjadi titik lemah Manchester United karena posturnya yang kecil/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Erik ten Hag geram bek Lisandro Martinez dianggap menjadi titik lemah Manchester United karena posturnya yang kecil. Manchester United akan menjamu Liverpool pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Martinez yang baru bergabung bersama Manchester United langsung diterpa cobaan berat. Martinez dinilai tidak cocok bermain di Inggris karena fisiknya yang kecil. Anggapan bahwa bek Liga Inggris harus memiliki postur tinggi besar masih kental.



Banyak pengamat menyebut bahwa Brighton dan Brentford memanfaatkan sisi pertahanan yang dikawal Martinez untuk melancarkan serangan. Pemain asal Argentina itu dinilai tidak cakap menahan gempuran dan kerap kalah duel.

Namun, sang pelatih, Erik ten Hag tidak suka dengan anggapan tersebut. Pelatih asal Belanda itu justru melihat bahwa statistik menunjukkan Martinez kerap memenangi duel dengan pemain lawan.



“Saya melihat dari statistiknya, dia memenangkan duel udara dan tantangan individunya,” kata Ten Hag dilansir laman resmi klub, Senin (22/8/2022).

Martinez dianggap sebagai ball playing defender yang ideal untuk Manchester United racikannya. Ten Hag bersikeras bahwa Martinez bukan kelemahan Man United karena 10 pemain lainnya juga melakukan kesalahan di dua kekalahan sebelumnya.

“Dia selalu bagus dengan umpannya, dan dia juga membuat beberapa kesalahan yang dilakukan seluruh tim, jika saya bisa, saya ingin mengganti 10 pemain,” ujarnya.

“Dalam sepak bola, segala hal bisa tidak berjalan seperti yang Anda rencanakan, tetapi jika Anda bekerja keras dan tetap pada rencana, maka hasilnya akan datang,” tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)