5 Petinju Wanita Tercantik di Dunia yang Mengejutkan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:00 WIB
loading...
5 Petinju Wanita Tercantik di Dunia yang Mengejutkan
(Arah jam) Ebanie Bridges, Fatima Dudieva, Lauryn Eagle, Monica Henao, Christina Hammer/Foto-foto/Ist
A A A
LAS VEGAS - Lima petinju wanita tercantik di dunia yang mengejutkan. Tak hanya pria, wanita pun juga bisa menjadi petinju. Meski berstatus sebagai jenis olahraga yang berbahaya, faktanya cukup banyak petinju wanita yang sukses dalam kariernya di kancah profesional.

Sedikitnya ada lima petinju wanita tercantik di dunia yang perlu diketahui. Tidak hanya dari segi prestasinya, terkadang petinju wanita juga kerap mencuri perhatian dengan sosoknya yang manis dan menawan.



Secara umum, olahraga tinju mungkin identik dengan pertarungan sengit dan keras yang melibatkan para pemainnya yang umumnya pria. Tapi, kaum hawa pun sepertinya ingin menunjukkan sisi kejantanan mereka di samping pesona kecantikan yang melekat padanya.

Berikut lima petinju wanita tercantik di dunia yang mengejutkan.

1. Ebanie Bridges

Ebanie Bridges merupakan seorang petinju wanita profesional asal Australia. Wanita cantik kelahiran 22 September 1986 ini telah memegang gelar kelas bantam wanita IBF sejak Maret 2022.

Dalam riwayatnya, awalnya Ebanie Bridges diperkenalkan dengan olahraga karate. Tak lama berselang, dia beralih untuk berlatih kickboxing dan Muay Thai di sekolah menengah sebelum akhirnya memilih menjadi petinju.

Saat berkarier di level amatir, Bridges memiliki rekor 26 kemenangan dan 4 kekalahan. Setelahnya, dia melakukan debut profesionalnya pada 8 Februari 2019 di Horden Pavilion, Sydney. Kala itu, dia berhasil menumbangkan Mahiecka Pareno.

Sampai saat ini, dia memiliki 9 pertandingan profesional. Delapan di antaranya meraih kemenangan dan satu kali kekalahan. Pertandingan terakhirnya berlangsung pada 26 Maret 2022 lalu saat berhadapan dengan Maria Cecilia Roman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)