Alasan Pelatih MU Parkir Maguire dan Baru Mainkan Ronaldo di Menit 86

Selasa, 23 Agustus 2022 - 21:30 WIB
loading...
Alasan Pelatih MU Parkir Maguire dan Baru Mainkan Ronaldo di Menit 86
Erik ten Hag menjawab pertanyaan mengenai keputusannya memarkir Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire saat Manchester United menang 2-1 atas Liverpool / Foto: Twitter Optajoe
A A A
MANCHESTER - Erik ten Hag menjawab pertanyaan mengenai keputusannya memarkir Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire saat Manchester United menang 2-1 atas Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Menurutnya, ini tidak ada sangkutpautnya dengan masalah usia.

Pada pertandingan pekan ketiga Liga Inggris musim ini, pelatih MU sengaja tidak menurunkan Harry Maguire. Sementara Ronaldo baru diturunkan empat menit sebelum pertandingan usai menggantikan Marcus Rashford.

Padahal statistik menyebut sejak awal musim lalu, MU hanya memenangkan 17 persen selama menjalani pertandingan Liga Inggris tanpa Ronaldo (sebagai starter), dibandingkan dengan persentase kemenangan 50 persen ketika CR7 masuk dalam starting XI. Tapi itu hanya sebuah catatan, buktinya Erik ten Hag mampu menjawab semua itu dengan kemenangan 2-1 atas Liverpool.

BACA JUGA: Meneer Erik ten Hag si Perusak Rekor Liverpool

Ini merupakan kemenangan perdana MU di Liga Inggris musim ini. Bertepatan juga dengan pertama kali Ten Hag tidak mengandalkan Harry Maguire dan Ronaldo.

Pasca pertandingan, ten Hag menjawab semua pertanyaan tentang keputusannya memarkir Maguire dan Ronaldo . Dia menegaskan bahwa kedua pemain ini masih memiliki peran penting untuk klub sepanjang kompetisi musim ini.

Terkhusus Ronaldo, dia mengatakan bahwa bintang Portugal itu akan beradaptasi di bawah kepeimpinannya. "Saya pikir dia (Ronaldo) bisa (beradaptasi), dan di seluruh kariernya dan di bawah beberapa pelatih, dia melakukannya. Beberapa gaya dan sistem. Dia selalu tampil. Mengapa dia tidak bisa melakukan hal ini?” Ucap Ten Hag dikutip laman Manchestereveningnews.

BACA JUGA: Liverpool Dikalahkan Manchester United, Klopp: Mereka Agresif!

Ten Hag pun tak masalah meskipun Maguire dan Ronaldo sudah tak muda lagi. Menurutnya itu malah bisa menambah peran pemimpin di klub.

"Dan Usianya tidak menjadi masalah. Jika Anda muda, Anda cukup baik, dan ketika Anda tua, Anda masih memberikan kinerja, Anda juga bagus. cukup. Kami berbicara tentang kepemimpinan di lapangan. Ronaldo memilikinya, Anda memerlukan beberapa (pemimpin) sebagai panduan untuk pemain muda yang tidak mencapai trofi sampai sekarang, tetapi sekarang itulah yang ingin kami capai," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2469 seconds (10.177#12.26)