Persebaya vs PSIS: Gol Telat Marselino Ferdinan, Bajul Ijo Amankan 3 Angka

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:01 WIB
loading...
Persebaya vs PSIS: Gol Telat Marselino Ferdinan, Bajul Ijo Amankan 3 Angka
Persebaya Surabaya memastikan tiga angka usai mengalahkan PSIS Semarang/foto/Twitter
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya memastikan tiga angka usai mengalahkan PSIS Semarang. Bajul Ijo menang 1-0 pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8/2022).

Marselino Ferdinan menjadi pahlawan Persebaya lewat gol yang dikemas menit ke-90+4. Sementara jalannya pertandingan babak pertama, diawali dengan jual beli serangan antara kedua tim.



PSIS Semarang mengandalkan umpan langsung ke depan, sedangkan Persebaya Surabaya membangun serangan dengan lebih rapi. Namun demikian, hingga pertandingan memasuki menit ke-20, belum ada gol yang tercipta. Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang nampaknya mengalami kebuntuan saat tengah membangun serangan.

Pada menit ke-21, Ahmad Noviandani berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang PSIS Semarang. Beruntung, Ray Redondo berhasil menyelamatkan gawang Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang.



Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, PSIS Semarang mencoba menekan balik Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit-menit kritis, Persebaya giliran mengurung pertahanan PSIS Semarang. Sayang, sepakan Marselino Ferdinan masih belum menemui jala gawang yang dikawal oleh Ray Redondo. Pada akhirnya, pertandingan babak pertama selesai dengan skor imbang.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang melakukan pergantian pada sektor pertahanan. Wahyu Tri Nugroho masuk menggantikan Ray Redondo sebagai penjaga gawang baru di bawah mistar Laskar Mahesa Jenar.

Sementara, Persebaya Surabaya masih dengan komposisi pemain yang sama seperti pada babak pertama. Namun demikian, dominasi Bajul Ijo sudah terlihat sejak awal pertandingan di babak kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)