Borneo FC vs Dewa United: Gunduli Deluxe Unicorn, Pesut Etam Kokoh di Puncak Klasemen

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Borneo FC vs Dewa United: Gunduli Deluxe Unicorn, Pesut Etam Kokoh di Puncak Klasemen
Borneo FC melanjutkan tren positif di pekan keenam Liga 1 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
SAMARINDA - Borneo FC melanjutkan tren positif di pekan keenam Liga 1 2022/2023 . Pesut Etam sukses menggunduli Dewa United 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022).

Kemenangan itu membuat Borneo FC belum terkalahkan saat bermain kandang. Kini, Pesut Etam kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin dari enam laga. Namun, Madura United yang kini tengah berlaga melawan Persis Solo bisa mengambil alih jika menang. Madura United meraup 13 poin dari lima laga.



Borneo FC sudah memainkan empat laga kandang. Empat laga kandang itu dengan kemenangan 3-0 atas Arema FC, 4-1 atas Persib, 2-1 atas Persebaya, dan 3-0 atas Dewa United.

Jalannya laga babak pertama, Borneo FC dan Deluxe Unicorn -julukan Dewa United- memulai laga dengan tempo yang cukup sedang. Pasalnya, kedua tim bermain cukup hati-hati.



Namun, tim berjuluk Pesut Etam yang bertindak tuan rumah berusaha mendominasi laga. Hal itu agar bisa membangun serangan agar menciptakan gol lebih dahulu.

Dewa United terlihat cukup kesulitan membongkar pertahanan Borneo FC. Sebab, tim itu hanya mengandalkan tendangan jarak jauh pada pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-28, Borneo FC berhasil unggul 1-0 atas Dewa United. Gol itu ditorehkan oleh Pato usai memanfaatkan umpan Terens.

Dewa United pun berusaha merespons gol itu. Namun, usaha tim asuhan Nil Maizar belum berbuah manis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)