Profil Khvicha Kvaratskhelia, Bintang Baru Serie A Dipuji Media Italia

Rabu, 24 Agustus 2022 - 06:03 WIB
loading...
Profil Khvicha Kvaratskhelia, Bintang Baru Serie A Dipuji Media Italia
Sosok Khvicha Kvaratskhelia menyita perhatian publik sepak bola Italia.Foto/Instagram
A A A
NAPLES - Sosok Khvicha Kvaratskhelia menyita perhatian publik sepak bola Italia. Penyerang anyar Napoli itu tampil impresif saat membawa Partenopei menang 4-0 atas Monza pada pekan kedua Liga Italia 2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (21/8/2022).

Pers Italia memuji Kvaratskhelia yang mencetak dua gol dalam kemenangan Napoli. Hasil itu juga menempatkan Napoli di puncak klasemen dengan enam poin, unggul selisih gol dari Inter Milan di peringkat 2, juga dengan enam angka.



Partenopei -julukan Napoli- merekrut pemain berusia 21 tahun itu dari klub Liga Utama Georgia, Dinamo Batumi, dalam kesepakatan senilai 10 juta euro (Rp148 miliar). Kvaratskhelia sangat berbakat dan gaya bermainnya menarik untuk ditonton. Tak heran dia cepat membuat kesan yang luar biasa pada penggemar barunya.

Kvaratskhelia telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam dua penampilan pertamanya untuk Napoli di Serie A 2022/2023 dan dia tampaknya akan tumbuh menjadi sosok yang menarik bagi tim.



Media olahraga terkenal Italia, La Gazzetta dello Sport, memuji Kvaratskhelia setelah memberi kemenangan untuk Napoli melawan Monza. Media itu merinci bagaimana pemain Georgia itu telah mencetak gol dengan kepala, kaki kiri, dan kaki kanannya. "Menentukan dan indah untuk ditonton, dan dia akan terus berkembang,” tulis La Gazzetta.

Corriere dello Sport menuliskan pujian yang sama untuk Kvaratskhelia. Mereka memberikan perhatian khusus pada insting mematikan Kvaratskhelia dalam mencetak gol. “Di ranah 'menembak', dia melakukannya dengan gaya (Luka) Modric. Tapi, dia mencetak gol dengan caranya sendiri, tipuan, balasan tipuan, dan langsung menyerang dengan mematikan.”

Tuttosport adalah yang paling terkesan dengan Kvaratskhelia. Mereka memberinya peringkat tertinggi dan menyebutnya sebagai bintang. “Gol yang luar biasa diperlukan untuk menjebol pertahanan Monza, sesuatu yang menjadi miliknya, sesuatu yang lebih dari sekadar ‘tiro a giro (tembakan melengkung).’ Dan kemudian satu-dua untuk membingungkan lawan dan melepaskan gol kemenangan. Seorang bintang telah lahir."

Napoli berbenah total musim ini dengan mendatangkan Kim Min Jae, Mathias Olivera, Leo Ostigard, Salvatore Sirigu, Kvaratskhelia, dan mempermanenkan Andre-Zambro Anguissa yang dipinjam dari Fulham pada musim lalu.

Tim besutan Luciano Spalletti ini juga telah mendapatkan rekruatan terakhir, bintang muda tim nasional Italia yang bermain untuk Sassuolo, Giacomo Raspadori.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki 13 caps timnas senior Italia, di mana dia mencetak tiga gol, dan merupakan bagian dari skuad yang memenangkan Piala Eropa 2020 musim panas lalu.

Raspadori adalah produk akademi muda Sassuolo dan menghabiskan seluruh karier klubnya di Stadion Mapei, jadi ini adalah langkah besar bagi pemain itu.

Napoli dikabarkan mengeluarkqn biaya pinjaman 5 juta euro (Rp75,1 miliar) ditambah opsi untuk membeli seharga 30 juta euro. Raspadori menjadi pengganti Lorenzo Insigne yang merumput di Liga Amerika Serikat (MLS).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)