5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
3. Anthony Joshua
5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga

Petinju campuran darah Inggris dan Afrika ini merupakan petinju terbaik di Afrika saat ini. Pada tahun 2012 Joshua memenangkan medali emas Olimpiade yang kemudian pada empat tahun selanjutnya Joshua memenangkan juara dunia Tinju pada 2016 dengan rekor tinju 24-1. Joshua tercatat dua kali juara dunia kelas berat.

Dengan keberhasilannya di atas ring, ia ternyata juga memiliki rekor dalam pertarungan kemenangan yang diisi dengan nama-nama terkenal dan KO spektakuler. Namun sayang, status sebagai raja kelas berat belakangan hilang dari Joshua lantaran dia kalah melawan Andy Ruiz dan Oleksandr Usyk.

Joshua juara dunia untuk kali kedua setelah revans atas Andy Ruiz. Setelah itu Joshua ditaklukkan Usyk dua kali beruntun.

4. Isaac Dogboe
5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga

Sebagai petinju kelahiran Ghana, Isaac Dogboe, menemui hambatan sendiri dalam merintis karier. Di negara tersebut, olahraga tinju identik dengan anak putus sekolah dan berbagai stigma negatif.

Situasi ini membuat Dogboe ingin mengubah penilaian orang tentang tinju, menjadi seperti negara-negara lain. Dengan demikian, sebagai seorang amatir Dogboe memenangkan medali perak pada ajang Olimpiade.

Di usia 23 tahun, Isaac merebut gelar dunianya ke Ghana untuk membanggakan prestasi yang diraihnya selama ini dan terlepas dari itu ia memenangkan gelar WBO di Bukom Arena di Accra, ia mengklaim gelar penuh di Philadelphia pada bulan April dengan tampilan yang luar biasa melawan juara bertahan Jesse Magdaleno.

5. Azumah Nelson
5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga

Azuma Nelson seorang petinju kelahiran Ghana yang satu ini disebut sebut sebagai pahlawan di Tanah Air dan bangsanya. Dia juga dijuluki sebagai petinju Afrika terbesar sepanjang masa setelah dua kali menjadi juara dunia WBC di kelas bulu dan kelas bulu super.

Reputasi yang didapatkan selama bertahun-tahun bisa memenangkan berbagai pertarungan tinju, secara luas namanya dianggap sebagai salah satu petinju Afrika terbesar sepanjang masa membuatnya diminta untuk bisa menghadapi petinju-petinju hebat.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)