Vietnam Open 2022: Ribka dan Melati Daeva Debut Pasangan Baru

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 20:01 WIB
loading...
Vietnam Open 2022: Ribka dan Melati Daeva Debut Pasangan Baru
Ribka Sugiarto (kiri) kembali dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari di Vietnam Open 2022/Foto/PBSI
A A A
HO CHI MINH CITY - Tim bulu tangkis Indonesia merombak pasangan ganda putri di Vietnam Open 2022. Ribka Sugiarto dan Melati Daeva Oktavianti akan melakukan debut dengan pasangan baru mereka di turnamen Super 100 yang digelar di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City, 27 September-10 Oktober 2022.

Di sektor ganda putri kejutan terjadi ketika Ribka ternyata kembali dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari, yang sebelumnya berpasangan dengan Jesita Putri Miantoro.



Padahal, sejak dipecah dari Siti Fadia Silva Ramadhanti pada April lalu, Ribka baru diduetkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. Namun, beberapa waktu lalu Manajer PB Djarum, Fung Permadi, mengungkapkan kepada MNC Portal Indonesia bahwa anak buahnya itu menolak untuk kembali ke Pelatnas Cipayung dengan alasan yang belum jelas.

Selain Ribka/Lanny, Tim Merah-Putih juga menurunkan dua pasangan lainnya di sektor ganda putri. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Nita Violina Marwah/Tryola Nadia.



Kemudian, kejutan juga terdapat di sektor ganda campuran Indonesia. Pemain non-pelatnas asal PB Djarum, Melati Daeva berpasangan dengan partner anyar, yakni Moh. Reza Pahlevi Ishafani, yang biasanya hanya turun di sektor ganda putra dengan Sabar Karyaman Gutama.

Hal itu terjadi lantaran pasangan lama Melati, yakni Praveen Jordan, mengalami cedera parah ketika tampil di Indonesia Open 2022 pada Juni silam. Alhasil, ini merupakan kabar baik bagi dara berusia 27 tahun itu karena sebelumnya dia terpaksa melewati beberapa turnamen usai cedera Praveen tak kunjung membaik.

Selain Melati/Reza, dari rilis yang keluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat (26/8/2022), terdapat tiga pasangan Indonesia lainnya yang terdapat di nomor ganda campuran, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Ada pula Serena Kani yang berduet menjadi pasangan gado-gado dengan wakil Malaysia, Tan Ming Kang.

Sementara itu, untuk sektor tunggal putra hanya terdapat satu wakil Indonesia dari luar Pelatnas Cipayung, yakni Tommy Sugiarto. Sejauh ini tak terlihat ada pemain muda yang dikirim oleh PBSI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2743 seconds (0.1#10.140)