Hasil Liga Italia AC Milan vs Bologna: I Rossoneri Kuasai Klasemen

Minggu, 28 Agustus 2022 - 03:51 WIB
loading...
Hasil Liga Italia AC Milan vs Bologna: I Rossoneri Kuasai Klasemen
AC Milan meraup tiga poin usai menang 2-0 atas Bologna pada giornata ketiga Liga Italia 2022/2023. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.
A A A
MILAN - AC Milan meraup tiga poin usai menang 2-0 atas Bologna pada giornata ketiga Liga Italia 2022/2023. Hasil ini membuat fans yang hadir di San Siro, Milan, Minggu (28/8/2022) dini hari tersenyum.



Gol Rafael Leao dan Olivier Giroud menjaga rekor tidak terkalahkan Milan di awal musim ini. I Rossoneri kini mendulang tujuh poin dari tiga laga dan untuk sementara mengusai klasemen.

Milan bermain sabar sejak menit awal. Bologna mengancam lebih dulu melalui tembakan Musa Barrow di menit kedua dan kedelapan, namun kedua upayanya masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit 11, Milan merespon melalui tembakan Theo Hernandez. Tapi, tembakan pemain asal Prancis itu juga masih belum menemui sasaran.

Permainan Milan yang tidak terburu-buru membuahkan hasil. Melakukan pergerakan di sisi kiri, Leao dengan tenang melakukan penyelesaian dengan tembakan mendatar. Tuan rumah unggul 1-0 di menit 21.

Tujuh menit berselang, Milan kembali memanfaatkan sisi sayap untuk menyerang. Sayang kali ini tembakan Junior Messias dimentahkan penjaga gawang Bologna, Lukasz Skorupski.

Milan terus berupaya menggandakan keunggulan. Hanya saja tidak ada ada tambahan gol, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Bologna tampil lebih agresif di babak kedua. Namun, penyelesaian akhir tim tamu belum sempurna. Imbasnya, peluang yang didapat tidak berbuah gol.

Justru Milan yang berhasil mencetak gol kedua di menit 58. Giroud mencetak gol indah melalui tembakan voli dengan memanfaatkan umpan Leao.

Milan tampil tidak terburu-buru dalam membangun serangan. Pembangunan serangan mereka dapat terbilang efektif.

Memasuki menit 70, Milan kembali mendapat peluang emas. Kali ini tembakan Alexis Saelemakers berhasil digagalkan Lukasz Skorupski.

Memasuki menit 85, Milan kembali mendapat peluang emas melalui tandukan Yacine Adli. Namun, Lucas Skorupski kembali menggalkan peluang tersebut.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Milan mengunci kemenagan 2-0 atas Bologna di kandang.



Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, Davide Calabria, Charles De Ketelaere, Ismail Bennacer, Sandro Tonali, Olivier Giroud, Rafael Leao, Junior Messias

Pelatih: Stefano Pioli

Bologna (3-5-2): Lukasz Skorupski; Gary Medel, Jhon Lucumi, Adama Soumaoro, Nicolas Dominguez, Jerdy Schouaten, Andrea Cambiaso, Denso Kasius, Marko Arnautovic, Mussa Barrow, Emanuel Vignato

Pelatih: Sinisa Mihajlovic
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)