Menangi GP Belgia 2022 Secara Dramatis, Max Verstappen: Ini di Luar Perkiraan

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:02 WIB
loading...
Menangi GP Belgia 2022 Secara Dramatis, Max Verstappen: Ini di Luar Perkiraan
Max Verstappen baru saja memenangkan GP Belgia. Dia pamer kemampuan pada seri ke-14 Formula 1 (F1) 2022 itu dengan mengejar dari posisi belakang. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
STAVELOT - Max Verstappen baru saja memenangkan GP Belgia. Dia pamer kemampuan pada seri ke-14 Formula 1 (F1) 2022 itu dengan mengejar dari posisi belakang

Baca Juga: Race Seri 2 Batal, Yamaha Sunday Race Diminta Digelar di Mandalika

Pembalap Red Bull Racing itu membuat banyak orang terperangah. Verstappen jadi juara meski memulai balapan dari luar 10 besar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2022).

Verstappen sebenarnya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Namun, dia mendapat penalti lantaran penggantian mesin dan terpaksa memulai balapan dari urutan ke-14.

Namun, hal itu tak menghentikan laju Verstappen. Di tengah kekacauan pada putaran pertama, dia langsung naik ke posisi kedelapan. Dia mengaku berusaha untuk menghindari masalah.

“Putaran pertama berjalan cukup sibuk dan saya berusaha menghindari masalah. Banyak hal yang terjadi di depan saya. Begitu keadaan tenang usai Safety Car, mobilnya dapat melaju dengan stabil,” kata Verstappen

Begitu kondisi lebih tenang, pembalap berpaspor Belanda tersebut mampu menyalip para rival. Dia pun berhasil memimpin sejak putaran ke-18, dan meraih kemenangan.

Hasil itu membuat Verstappen begitu puas. Dia pun mengaku jika hasil tersebut membuatnya lebih bernafsu meraih kemenangan. Apalagi setelah memulainya dari posisi ke-14.

“Saya memilih tempat yang tepat untuk menyalip dan kami dapat menjaga ban. Kami tampil luar biasa sepanjang akhir pekan ini," jelas Verstappen.

"Saya tidak bisa membayangkan akhir pekan seperti ini. Sekarang, saya lebih menginginkannya dan harus terus bekerja keras,” pungkas pembalap asal Belanda itu, dikutip Racing News 365.

Baca Juga: Hasil F1 GP Belgia 2022: Luar Biasa! Start di Posisi 14, Verstappen Juara di Spa-Francorchamps

Ini menjadi tiga kemenangan beruntun Verstappen di F1 musim ini. Dia semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 284 poin, unggul 93 poin dari Sergio Perez.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1478 seconds (10.177#12.26)