alexametrics

Trio Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Petik Kemenangan

loading...
Trio Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Petik Kemenangan
Trio Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Petik Kemenangan/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Tiga pasangan ganda campuran berpengalaman memetik kemenangan pertama dalam laga PBSI Home Tournament 2020 di Pelatnas Bulu Tangkis, Cipayung, Jakarta Timur. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja meredam rekan-rekannya.

Bertanding di laga pertama sesi pagi, Adnan/Mychelle memenangkan laga pertama di Grup B setelah menghentikan perlawanan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dalam dua game langsung, 21-12, 21-15. "Dari awal kita harus menekan terus, nggak boleh lengah. Strategi kami memang mau main menyerang lebih dulu, jangan sampai kami yang diserang lawan duluan,” kata Adnan dikutip dari laman Badmintonindonesia.org, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Bruno Fernandes Diramal Jadi Legenda Baru Manchester United



Meski menang straight game, Adnan/Mychelle mengaku belum kembali ke performa terbaik usai tiga bulan absen bertanding. Mereka mengakui ada penurunan pada ketahanan fisik saat bertanding. “Kami kan libur tiga bulan, jadi sekarang rasanya senang ada pertandingan lagi. Tetapi agak sedikit menurun kondisi fisiknya waktu tanding di lapangan tadi,”ujar Adnan.

Kemenangan pertama juga diraih Rinov/Pitha yang berlaga di Grup C usai menyetop perlawanan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari. Butuh waktu 29 menit, Rinov/Pitha menang straight game 21-12, 21-9.

Lihat Infografis: 5 Hal Ini Dapat Terjadi Pada Tubuh Akibat Kelebihan Sodium

Sebagai pasangan yang lebih senior, Rinov/Pitha sebetulnya mengira akan mendapat perlawanan yang lebih sengit dari Maulana/Lanny. Menurut Rinov/Pitha, Maulana/Lanny adalah pasangan muda yang punya kualitas permainan yang baik.

"Mungkin mereka berada di bawah tekanan, sebetulnya mereka bagus kok. Kami semua di tim ganda campuran itugap-nya nggak terlalu jauh. Mungkin tadi ada faktor tegang, jadi poinnya jauh," kata Rinov.

Dalam laga terakhir sesi pagi, Hafiz/Gloria meredam junior mereka, Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil di Grup D. Sempat bersaing sengit di awal game pertama, Hafiz/Gloria akhirnya menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-10. Setelah lama absen tanding, Hafiz/Gloria sempat canggung di awal pertandingan tadi. Namun mereka terus berkomunikasi untuk meningkatkan performa mereka di lapangan.

"Kalau strategi, sebetulnya sama saja seperti biasa di pertandingan. Tapi karena sudah lama tidak bertanding, jadi tadi diingat-ingat lagi kebiasaan-kebiasaan kami di lapangan. Kami juga sudah komunikasi untuk lebih siap dan jagain lagi di depan dan belakangnya, pokoknya bagaimana caranya kembalikan momen lagi di saat pertandingan," jelas Gloria.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak