Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:37 WIB
loading...
Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia
Atlet pelatda KONI DKI JAKARTA, Ricky Dhisullimah juara Individual Men Sabre pada Kejuaraan Anggar Internasional di Malaysia. Foto: SINDOnews/Istimewa
A A A
KUALA LUMPUR - Atlet pelatda KONI DKI JAKARTA, Ricky Dhisullimah juara Individual Men Sabre pada Kejuaraan Anggar Internasional, yakni Malaysia Open Fencing Championship 2022. Ricky sedang dipersiapkan KONI DKI Jakarta untuk PON Aceh- SUMUT 2024.

Kejuaraan bergengsi Malaysia Open Fencing Championship 2022 sendiri berlangsung di Kuala Lumpur, 25-28 Agustus 2022. Ricky Dhisullimah berhasil menyingkirkan para rival dari berbagai negara seperti India, China, dan Taiwan.

Ricky Dhisullimah yang merupakan atlet nasional anggar Indonesia dari Redhawk Fencing Academy Jakarta, sukses memenangkan pertandingan dengan mengalahkan Pang Chen Chiu dari China Taipei, di Hall Olympic Council of Malaysia (OCM), Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, (25/08/2022).



Ricky Dhisullimah mengaku bersyukur atas hasil yang diperolehnya selama berjalannya kejuaraan ini. Ia mengatakan bahwa Kejuaraan ini dapat mengukur sejauh mana atlet-atlet yang selama ini dibina bisa menunjukkan penampilannya dengan bertanding di ajang Internasional tersebut.

“Alhamdulillah, dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pelatih dan club saya, Redhawk Fencing” tutur Ricky, panggilan akrabnya.

Ricky pun tidak kesulitan menghadapi lawan- lawannya, hal ini terbukti dengan Ia mampu mengukuhkan diri di peringkat 1 poule/ babak penyisihan yang membuatnya lolos babak 16 besar dengan mudah.

Mentalitas yang cukup teruji pun ditunjukkan oleh Ricky, babak Final yang cukup mendebarkan, dimana Ricky sempat tertinggal di skor 11-8. Ketenangan, fokus dan konsentrasi yang baik mampu membuat Ricky bermain baik, dengan menerapkan teknik dan kemampuan yang didapatkan selama berlatih, Ia kemudian mampu menyamakan kedudukan dengan skor imbang 14-14, kemudian pertandingan pada akhirnya dimenangkan Ricky dengan skor 15-14.

"Semua atlet pesertanya punya teknik dan mental bagus, fighting dan teknik yang luar biasa,” tegas Ricky dari Malaysia saat memberikan informasinya kepada wartawan.

Semua karena persiapan dan kemampuan yang dimiliki oleh Ricky dan Tim Redhawk Fencing menjelang kejuaraan yang membuatnya melenggang mulus sebagai juara pada kejuaraan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya di Kuala Lumpur, Malaysia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)