Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:37 WIB
loading...
A A A
“Sebenarnya persiapan saya cukup singkat, hanya sekitar 1 bulan saja, tapi saya selalu menjaga kondisi prima untuk dapat menerima pembekalan teknik dan taktik yang diberikan pelatih.” ujar dia.

“Terima kasih, kepada KONI Provinsi DKI Jakarta, IKASI Provinsi DKI Jakarta dan tentunya kepada Pelatih saya Coach Lucky Ramdhani dan Tim Redhawk Fencing, sudah dengan luar biasa memberikan dukungan kepada kami yang berangkat bertanding kali ini. Juga, kepada DISPORA Provinsi DKI Jakarta yang sudah memfasilitasi tempat berlatih kami para atlet. Anggar DKI selama mempersiapkan Kejuaraan. Tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan dengan lancar ditengah kondisi pandemi yang masih melanda dunia. Solid dan kompaknya nya Tim Redhawk Fencing, disupport oleh KONI Provinsi DKI Jakarta, Dispora Provinsi DKI Jakarta dan IKASI Provinsi DKI Jakarta membuat semua persiapan berjalan lancar." ujar Ricky seusai pertandingan.

“Adapun berbicara harapan, kami selalu optimis bisa menampilkan performa terbaik kami, yaitu dengan memperbanyak jam terbang atau bertanding supaya semakin terasah skill kami dan juga dapat menguji sejauh mana kemampuan atlet-atlet Anggar Indonesia mampu bersaing dikancah Internasional,"

InsyaAllah, dengan support dan dukungan semua unsur pembinaan akan menunjang prestasi atlet,” tegasnya.

Selain itu, di hari kedua pertandingan, yaitu Jumat, 26/08/2022, Alma Fauziah Ismail berhasil meraih medali perunggu yakni pada nomor Individual Women Sabre.

Persaingan di babak awal penyisihan Poule tidak membuat atlet Alma Fauziah Ismail mendapatkan kesulitan berarti, Ia pun dapat lolos posisi 16 besar dengan mudah.

Alma Fauziah Ismail, yang juga merupakan seorang anggota Polri di Divisi Baintelkam Polri ini pun merasakan persaingan ketat antara para atlet. Alma, yang tiap harinya berprofesi sebagai Polisi Wanita (POLWAN) di Mabes Polri juga seorang atlet Profesional Anggar.

"Alhamdulillah saya dapat tampil maksimal walaupun minim persiapan karena saya masih belum dapat full berlatih dan harus membagi waktu antara jadwal latihan Pelatda dan tanggung jawab Dinas sebagai Anggota POLRI." ujar Alma disela-sela pertandingan.

Walau demikian, tidak membuatnya menyerah. Dengan mengeluarkan teknik yang didapat selama berlatih, dapat mengantarkan Alma ke babak semifinal.
Sayangnya, langkah Alma harus terhenti dibabak semifinal. Ia harus dipaksa menyerah dari atlet Anggar Thailand, Somphao Arisara. Pertandingan antara keduanya berjalan sengit. Kedua pemain melakukan jual beli serangan sepanjang pertandingan, namun Alma tetap harus mengakui keunggulan Thailand.

"Walaupun bukan hasil terbaik, tapi saya tetap harus terima ini sebagai bahan evaluasi saya supaya kedepannya lebih maksimal lagi."
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3669 seconds (11.97#12.26)