Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:37 WIB
loading...
A A A
"Terima kasih atas semua support dan dukungan pelatih, Tim Redhawk Fencing, KONI Provinsi DKI Jakarta, DISPORA Provinsi DKI Jakarta dan Pengrov IKASI DKI Jakarta yang sudah memberikan kesempatan kepada saya berlaga di turnamen Internasional ini, semoga akan semakin sering diberikan kesempatan mendulang prestasi di event-event Internasional, sehingga dapat membawa nama baik Indonesia, KONI DKI Jakarta dan tentunya Institusi POLRI tempat saya bekerja." tegas Alma.

Alma Fauziah Ismail Peraih Medali Perunggu
Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia

Sedangkan, di hari ketiga pertandingan, yaitu Sabtu, 27/08/2022, Aldo Pratama Arjoni turun pada nomor Individual Men Foil. Ia tidak terkalahkan selama babak penyisihan dan mampu lolos babak penyisihan Poule dengan memposisikan dirinya 3 teratas.

Sayang Aldo tak mampu membendung serangan pemain Malaysia, Tengku Mu'adzam Sadruddin. Aldo harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 15-8. Alhasil, langkah Aldo harus terhenti di babak 16 besar dan gagal melangkah ke 8 besar.

"Mohon maaf saya belum dapat mempersembahkan medali kali ini, secara teknik, sebenarnya Indonesia masih dapat bersaing tapi karena minimnya persiapan sehingga masih belum maksimal dan banyak melakukan kesalahan." ujar Aldo usai pertandingan.

"Baru beberapa bulan setelah PON Papua 2022, saya kembali berlatih dan ini adalah kali pertama saya bertanding ke luar negeri. Selain adanya COVID-19, di dalam negeri kita sendiri juga sangat minim kompetisi," kata Aldo.
Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia

Sesungguhnya apabila kita kaji dari segi fisik dan keterampilan, atlet Anggar Indonesia tidak kalah bersaing dengan atlet Asia lainnya. Namun yang dirasa masih kurang adalah kurangnya intensitas bertanding Internasional atau dengan kata lain kurang jam terbang turnamen Internasional.

Para atlet Anggar Indonesia masih membutuhkan pengalaman bertanding di ajang Internasional untuk menambah jam terbang dengan sering mengikuti kejuaraan internasional, karena terlepas dari teknik, jam terbang kita masih sangat minim.

Pengalaman bertanding ini juga dibutuhkan agar kualitas atlet Anggar kita dapat meningkat dan mampu unjuk gigi di tingkat Asia. Sementara ini, keikutsertaan atlet Indonesia di ajang MOFC 2022 telah memberikan pengalaman bertanding yang bagus dan Indonesia juga bisa mengukur tingkat persaingan dengan negara lain.

Selain itu, prestasi olahraga Anggar di Provinsi DKI Jakarta akan bisa meningkat karena telah adanya sinergi dan koordinasi yang baik antar pihak terkait yaitu KONI Provinsi DKI Jakarta dan IKASI Provinsi DKI Jakarta sebagai wadah pembinaan atlet dan Dispora Provinsi DKI Jakarta sebagai pemberi fasilitas tempat berlatih yang merupakan tempat terbaik anggar saat ini.

Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia
(sto)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1942 seconds (11.97#12.26)