Valencia vs Atletico Madrid: Kembali Tajam, Antoine Griezmann Cetak Gol Kemenangan

Selasa, 30 Agustus 2022 - 07:10 WIB
loading...
Valencia vs Atletico Madrid: Kembali Tajam, Antoine Griezmann Cetak Gol Kemenangan
Antoine Griezmann membawa Atletico Madrid menang atas Valencia/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann menemukan kembali ketajamannya. Penyerang asal Prancis itu membawa Los Rojiblancos menang 1-0 atas Valencia pada pekan ketiga La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Mestalla, Selasa (30/8/2022) dini hari WIB.

Griezmann mencetak gol keduanya dalam tiga laga La Liga musim ini. Padahal, sebelum itu mantan pemain Real Sociedad dan Barcelona tersebut butuh 19 laga untuk mencetak dua gol saja.



Dengan tambahan tiga poin penting, Atletico bertengger di peringkat 6 dengan enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan Valencia yang baru saja merekrut Edinson Cavani di peringkat 13 dengan tiga angka.

Jalannya pertandingan, pada awal babak pertama, Valencia langsung dikejutkan oleh gol cepat Alvaro Morata. Namun demikian, pasukan Genaro Gattuso akhirnya bisa bernapas lega setelah gol tersebut dianulir karena sempat terjadi handsball.



Usai insiden tersebut, pertandingan kembali berjalan dengan Atletico Madrid mendominasi pertandingan. Terpantau, beberapa serangan efektif dilancarkan pasukan Diego Simeone ke pertahanan Los Che -julukan Valencia.

Akan tetapi, berbagai serangan itu belum mampu merobek gawang Giorgi Mamardashvili. Memasuki menit ke-15, gilirang Valencia yang berhasil menekan balik pertahanan Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid.

Bahkan, Yunus Musah berhasil mencetak gol, yang akhirnya dianulir karena sudah terjadi pelanggaran dalam proses gol tersebut. Usai gol itu, kedua tim terpantau menampilkan permainan jual beli serangan.

Akan tetapi, tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingans selesai. Pada akhirnya, pertandingan antara Valencia vs Atletico Madrid usai dengan skor 0-0 di paruh pertama.

Pada babak kedua, Valencia kembali berhasil menekan pertahanan Los Rojiblancos di awal-awal pertandingan. Namun demikian, pasukan Genaro Gattuso lagi-lagi kesulitan dalam penyelesaian akhir sehingga tak berhasil menciptakan gol.

Memasuki menit ke-60, Atletico Madrid melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Antoine Griezmann dan Thomas Lemar masuk menggantikan Geoffrey Kondogbia dan Rodrigo De Paul. Ternyata, langkah Diego Simeone membuahkan hasil.

Dua menit setelah masuk sebagai pemain baru, Lemar dan Griezmann berhasil menciptakan gol. Griezmann (66’) berhasil memanfaatkan umpan matang Lemar menjadi sebuah gol lewat tembakan melengkungnya, Atletico Madrid unggul 1-0.

Usai gol tersebut, upaya kedua tim untuk mencetak gol selalu berujung nihil. Pada akhirnya, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Valencia 1-0 di pekan ketiga Liga Spanyol 2022-2023.

Susunan pemain

Valencia (4-2-3-1): Giorgi Mamardashvili, Thierry Correia (Foulquier 69’), Eray Comert, Mouctar Diakhaby, Toni Lato (Noguerol 81’), Carlos Soler, Hugo Guillamon (Gonzalez 69’), Yunus Musah, Samu Castillejo (Martinez 74’), Marcos Andre (Gomez Gonzalez 74’), Samuel Lino.
Pelatih: Genaro Gattuso

Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak, Marcos Llorente, Jose Gimenez, Axel Witsel, Reinildo Mandava, Saul Niguez (Carrasco 46’), Rodrigo De Paul (Lemar 64’), Geoffrey Kondogbia (Griezmann 64’), Koke, Alvaro Morata (Correa 83’), Joao Felix (Cunha 83’).
Pelatih: Diego Simeone
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)