Japan Open 2022, Apri/Fadia Tampil Bareng Lagi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 08:10 WIB
loading...
Japan Open 2022, Apri/Fadia Tampil Bareng Lagi
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali tampil bersama/Foto/PBSI
A A A
OSAKA - Apriyani Rahayu /Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali tampil bersama. Ganda putri andalan Indonesia itu akan turun di Japan Open 2022, 30 Agustus-4 September 2022

Apriyani/Fadia pun sudah mempersiapkan diri menjelang tampil di turnamen Super 750 berhadiah USD750.000 ini. Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan wakil Kanada, Catherine Choi/Joshepin Wu di babak 32 besar Japan Open 2022. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang pada Selasa (30/8/2022).



Apriyani/Fadia kembali berpasangan setelah sempat dipisahkan turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Saat itu, Fadia berpasangan dengan Ribka Sugiarto berdasarkan regulasi turnamen.

Sementara, Apriyani seharusnya tampil dengan Greysia Polii di turnamen itu. Namun, diketahui bersama, Greysia Polii sudah memutuskan pensiun pada Juni 2022 silam. Oleh sebab itu, pasangan Apriyani/Fadia sempat terpisah.

Baca juga: Daniil Medvedev Sayangkan Novak Djokovic Absen di AS Terbuka 2022


Dengan berpasangan kembali, Apriyani/Fadia pun kembali memantapkan diri menjelang tampil di Japan Open 2022. Apriyani mengatakan dirinya tidak mempunyai persiapan khusus, akan tetapi ia butuh adaptasi terlebih dahulu.

"Persiapan sama saja dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Di sini walau tempatnya berbeda tapi masih di Jepang jadi mungkin Fadia sudah lebih tahu kondisi lapangan dan bolanya," kata Apriyani dinukil dari rilis resmi PBSI, Senin (29/8/2022).

"Saya yang masih harus adaptasi. Jadi saya nanti akan banyak tanya ke Fadia. Saya sebelum ke sini juga latihan di Jakarta jadi tadi latihan pertama dan terakhir sebelum bertanding . Harus sudah harus siap dan fokus," sambungnya.

Sementara itu, Fadia yang sudah lebih dulu tampil di Jepang pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mengatakan sudah siap menatap Japan Open 2022. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu tinggal menyiapkan tenaga dan mental untuk turnamen tersebut.

"Yang paling disiapkan karena bolanya lambat jadi harus siap capek dan menyiapkan ekstra tenaga lagi. Tadi di lapangan walau latihan hanya 20 menit tapi rasanya maksimal. Besok semoga kita bisa langsung in mainnya,” tambahnya,” jelas Fadia.

Indonesia menurunkan dua ganda putri, sedangkan lainnya tiga tunggal putra, satu tunggal putri, lima ganda putra, dan dua ganda campuran.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)