Sepelekan Indonesia, Pelatih Thailand Lebih Takut Bentrok Vietnam di Piala AFF 2022

Kamis, 01 September 2022 - 05:05 WIB
loading...
Sepelekan Indonesia, Pelatih Thailand Lebih Takut Bentrok Vietnam di Piala AFF 2022
Sepelekan Indonesia, Pelatih Thailand Lebih Takut Bentrok Vietnam di Piala AFF 2022. Foto: IST
A A A
BANGKOK - Thailand berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 . Namun pelatih Thailand, Alexandre Polking, justru menganggap Vietnam sebagai lawan terberat.

Thailand tergabung di Grup A bersama dengan Indonesia, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam versus Timor Leste. Itu artinya, Thailand mendapat tantangan yang cukup merepotkan dari Timnas Indonesia di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Thailand Lawan Terkuat Indonesia di Grup A Piala AFF 2022

Mano, panggilan Alexandre Polking, sebelumnya mengatakan bahwa Timnas Indonesia merupakan lawan yang istimewa. Namun menurutnya, lawan terberat di Piala AFF 2022 bukanlah Indonesia melainkan Vietnam.

“Indonesia adalah tim berbahaya berkat pemain mudanya yang sudah lama bermain bersama, namun Vietnam adalah tim yang paling tangguh, kami tahu betul kualitas skuad yang mereka miliki,” kata Mano dilansir Zing News, Rabu (30/8/2022).

Mano bahkan meluangkan waktunya untuk memantau sepak bola Vietnam. Pelatih berusia 46 tahun itu ingin mengetahui apakah Vietnam akan tampil dengan kekuatan penuh atau tidak.

“Penting untuk mengetahui apakah mereka menghentikan Liga Vietnam, selain itu perlu melihat juga mereka ada pemain yang absen atau tidak,” sambungnya.

Thailand dan Vietnam berada dalam satu pot pada pengundian grup Piala AFF 2022. Keduanya berada di pot 1. Hal itu tidak memungkinkan Thailand dan Vietnam bentrok di babak penyisihan grup. Thailand kemudian masuk Grup A, sedangkan Vietnam masuk Grup B.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1888 seconds (11.210#12.26)