Liga Champions Dimulai, Konsentrasi Pemain Terbelah dengan Piala Dunia 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:30 WIB
loading...
Liga Champions Dimulai, Konsentrasi Pemain Terbelah dengan Piala Dunia 2022
Liga Champions musim ini akan dimulai pada 6-7 September 2022. Seluruh pengemar sepak bola di dunia menanti-nanti kick-off liga paling kompetitif di Benua Eropa. Foto: RCTI+
A A A
JAKARTA - Liga Champions musim ini akan dimulai pada 6-7 September 2022. Seluruh pengemar sepak bola di dunia menanti-nanti kick-off liga paling kompetitif yang diikuti klub-klub elite di Benua Eropa.

Baca Juga: Inter Milan vs Cremonese, Menang Besar Modal Nerazzurri Tantang AC Milan

Sayangnya, pertandigan seru di Liga Champions musim ini harus terhenti sementara pada minggu ke-6, 1-2 November.

Memasuki November 2022 hampir semua liga di Eropa berhenti bergulir, sebab ada penyelengaraan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Ini memang baru pertanma kali dalam sejarah Piala Dunia digelar di Bulan November, lazimnya Piala Dunia digelar pada Bulan Juni-Juli.

Hal inilah yang amat dikhawatirkan oleh para pelatih klub yang berlaga di Liga Champions musim ini. Tidak bisa tidak, fokus dan perhatian para pemain andalannya akan terpecah.

Sambil mengikuti kompetisi Liga Champions mereka juga harus membagi perhatian terhadap persiapan negaranya yang juga menjadi peserta Piala Dunia 2022.

Liga Champions di gelar tiap tahun. Sementara Piala Dunia hanya berlangsung empat tahun sekali.

Terpecahnya konsentarsi pemain bisa saja menyebabkan tim-tim unggulan di Liga Champions harus mengakui keungulan tim-tim yang tak diunggulkan. Hal inilah yang menjadi sisi menarik Liga Champions musim ini.

Sebenarnya keseruan Liga Champions sudah dimulai sejak drawing pembagian group. Acara drawing Liga Champions musim 2022/2023 digelar di Istambul Turki pekan lalu, Kamis (25/8/2022) malam.

Dari hasil undian tersebut, ada sejumlah grup yang menarik, salah satunya adalah Grup C yang disebut-sebut menjadi grup neraka karena mempertemukan Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Di group ini Bayern Munchen, Barcelona dan Inter Milan pernah merasakan menjadi juara Liga Champions. Tiga klub ini pun diperkuat oleh pemain-pemain sepakbola top di Benua Eropa.

Bahkan tidak berlebihan mengingat sejarah klub dan kualitas pemain yang dimiliki, tiga tim ini sebenarnya merupakan kandidat juara Liga Champions musim ini.

Tidak hanya di Group C saja yang menjanjikan pertandingan-pertandingan seru dan menarik, Hampir di setiap group bakal tercipta pesaingan sengit diantara klub peserta untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Sesuai aturan main, juara dan runner up di masing-masing Group akan lolos ke babak berikutnya (Babak 16 besar).

Menarik untuk mengikuti bagaimana juara bertahan Liga Champions 2021/2022, Real Madrid bisa lolos dari fase group ini.

Mereka harus bisa mengatasi hadangan dari RB Leipzig, Shakhtar Donetsk dan Celtic. Empat tim ini berada di Group F.

Manchester City, jawara dari Liga Inggris sudah jauh-jauh hari bertekad, untuk bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola begitu penasaran ingin kembali merasakan juara Liga Champions. Setelah sebelumnya pernah membawa Barcelona Juara Liga Champions dua kali pada musim 2008/2009 dan 2010/2011.

Untuk mewujudkan ambisinya itu Manchester City pun mendatangkan Earling Haaland, pemain berpaspor Norwegia, yang disebut-sebut sebagai penyerang terbaik dunia saat ini.

Earling Haaland juga punya ambisi besar sama dengan pelatihnya saat ini Pep Guardiola, untuk bisa mengangat Piala Liga Champions.

Uniknya hasil drawing menempatkan Manchester City di Group G, bersama Sevilla, Borussia Dortmund dan FC Kopenhagen.

Itu artinya Haaland di fase group ini bakal menghadapi mantan klubnya Borussia Dortmund. Sebelum bergabung dengan Manchester City di tahun 2022 ini, Earling Haaland merupakan pemain andalan Borussia Dortmund sejak 2019.

Bersaing menghadapi sang mantan bukan hanya dialami oleh Earling Haaland. Ada juga Lewandowski yang baru saja bergabung dengan Barcelona.

Pemain asal Polandia ini, harus menghadapi mantan klubnya Bayern Muenchen. Seperti diketahui Lewandowski berseragam Bayern Muenchen selama 8 tahun (2014-2022).

Keseruan lainnya terjadi di Grup H yang diisi oleh Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, Benfica, dan Maccabi Haifa.

Si Nyonya Besar, Juventur kini diperkuat oleh winger asal Argentina Angel Di Maria. Sebelumnya Di Maria, merupakan pemain inti dari klub asal Paris, PSG.

Bagi para pecinta sepakbola bisa terus memantau kiprah tim jagoannya yang berlaga di Liga Champions musim ini melalui berita yang ditampilkan oleh News RCTI+.

Sebagai olahrara popular di negeri ini News RCTI+ selalu menampilkan informasi mengenai seputar Liga Champions. Mulai dari persaipan, taktik strategi, jalannya pertandingan dan keseruan lainnya.

"News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik," kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo.

Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

Sebanyak 93 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal, Yaitu, Berita Utama, Terkini dan Populer.

Lalu, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis.

News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com.

Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah.

Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games.

Baca Juga: Paulo Dybala Cetak Gol ke-100 Masuk Centenary yang Bersejarah di Liga Italia

Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT).

Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1980 seconds (11.210#12.26)