Deputi IV Kemenpora RI Buka 4th Journalist Games 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:36 WIB
loading...
Deputi IV Kemenpora RI Buka 4th Journalist Games 2022
Journalist Games 2022 yang diikuti ratusan jurnalis dan pekerja media dari berbagai forum wartawan resmi dibuka Rabu (31/8/2022)/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Journalist Games 2022 yang diikuti ratusan jurnalis dan pekerja media dari berbagai forum wartawan resmi dibuka Rabu (31/8/2022). Event yang digelar dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022 itu berlangsung hingga Jumat (2/9/2022).

Pembukaan dilakukan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Chandra Bhakti, di komplek Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta. Dalam sambutannya, Chandra Bhakti, menekankan Journalist Games 2022 tak hanya mencari juara, juga sebagai ajang silaturahmi wartawan nasional.



“Ajang ini bisa terlaksana berkat kerjsama dengan SIWO PWI dan rekan-rekan jurnalis di Kemenpora. Kami berharap kegiatan yang sudah diselenggarakan kali keempat ini bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan lebih besar lagi. Semoga Journalist Games ini bukan hanya menjadi ajang mencari gelar juara, tapi juga menjadi ajang silaturahmi antar-wartawan,” kata Chandra Bhakti.

“Pak Menpora juga titip salam agar teman-teman jurnalis tetap menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan implementasi dari program-program yang terkait dengan DBON. Mudah-mudahan keakraban ini semakin terjalin dengan baik sehingga akan terwujud cita-cita dari masyarakat olahraga kita untuk mencetak juara, baik di tingkat dunia pada single event maupun juara-juara Olimpiade,” lanjut Chandra Bhakti.



Turut hadir dalam acara pembukaan Journalist Games 2022, Plt Seskemenpora Jonni Mardizal. Dalam sambutannya, Jonni juga menekankan pentingnya peran wartawan dalam menyosialisasikan DBON.

“Jurnalis merupakan corong bagi lembaga manapun. Sebesar apa pun program dan kegiatan, tapi kalau tidak disuarakan oleh kawan-kawan jurnalis, maka tidak banyak yang mengetahuinya. Untuk itu, Pak Menpora mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan jurnalis yang selama ini telah memberitakan informasi terkait kepemudaan dan keolahragaan, terutama program dari Kemenpora dalam menindaklanjuti Perpres No.86 tahun 2021 tentang DBON,” papar Jonni.

“Tanpa teman-teman jurnalis, tak banyak masyarakat yang tahu tentang program-program Kemenpora. Kami juga menyampaikan terima kasih pada teman-teman jurnalis yang selama ini memberi masukan dan kritik pada Kemenpora,” lanjutnya.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari menyambut positif ajang yang mempertemukan ratusan jurnalis dari berbagai forum wartawan ini. “Saya mengapresiasi betul terselenggaranya event ini. Journalist Games ini bisa jadi ajang interaksi antara kelompok-kelompok wartawan. Event ini diikuti berbagi forum wartawan, tanpa event ini mereka tidak bisa saling bertemu. Ajang ini sangat positif, karena bisa membangun silaturami,” jelas Atal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)