Profil Menarik Wesley Fofana yang Berambisi Sabet Semua Trofi di Chelsea

Kamis, 01 September 2022 - 07:31 WIB
loading...
Profil Menarik Wesley Fofana yang Berambisi Sabet Semua Trofi di Chelsea
Wesley Fofana berambisi menyabet semua trofi yang ada bersama Chelsea/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Profil bek anyar Chelsea Wesley Fofana yang menarik ada di artikel ini. Wesley mengatakan mimpi bergabung dengan klub raksasa London itu telah terwujud. Pemain asal Prancis itu berambisi menyabet semua trofi yang ada bersama klub barunya.

The Blues –julukan Chelsea - akhirnya resmi mendatangkan bek berusia 21 tahun itu dari Leicester City, Rabu (31/8/2022). Menurut media Inggris, Fofana direkrut dengan mahar senilai 75 juta poundsterling atau setara Rp1,29 triliun.



Tim besutan Thomas Tuchel itu mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Fofana berada di Stamford Bridge sampai 2027 atau selama tujuh tahun.

Setelah tampil mengesankan di tanah kelahirannya Prancis bersama Saint-Etienne, pemain kelahiran Marseille, 17 Desember 2000 (21 tahun), itu semakin menegaskan kapailitasnya sebagai salah satu bek serba bisa yang paling menjanjikan dengan penampilannya selama dua musim di Inggris bersama Leicester.



Dia dinobatkan sebagai Young Player of the Year Leicester dalam kampanye debutnya di Liga Primer Inggris 2020/2021, dengan salah satu penampilan terbaiknya di Inggris sejauh ini datang melawan Chelsea di final Piala FA musim itu, saat Leicester memenangkan trofi untuk pertama kalinya.

Meskipun dia melewatkan sebagian musim lalu karena cedera, Fofana langsung menunjukkan pengaruhnya saat kembali dan membintangi Leicester saat mencapai semifinal Liga Konferensi Eropa, satu-satunya penampilan mereka di semifinal pada kompetisi Eropa.

Ketua Chelsea Todd Boehly mengatakan Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan yang telah membuktikan kualitasnya di Liga Primer di usia muda. Chelsea senang bisa merekrut salah satu talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan semakin memperkuat area pertahanan The Blues, baik untuk musim ini dan yang akan datang.

Fofana pun merasa senang karena mimpinya untuk berseragam Chelsea akhirnya bisa tercapai. Dia pun berambisi ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin bersama klub anyarnya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)