Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs Aston Villa: Petik 5 Kemenangan Beruntun, The Gunners Kokoh di Puncak Klasemen

Kamis, 01 September 2022 - 03:41 WIB
loading...
A A A
Pada menit 42, The Gunners hampir menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Odegaard. Akan tetapi, sepakannya yang melengkung itu lagi-lagi bisa diselamatkan oleh Martinez yang meninju bola dengan baik.

Alhasil, hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal unggul 1-0 atas Aston Villa di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih memegang kendali permainan. Mereka dengan nyaman menguasai bola dengan kombinasi umpan-umpan pendek cepat yang mereka peragakan.

Saat babak kedua berjalan 10 menit, The Gunners pun nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas Odegaard. Namun, sepakan melengkungnya yang mengarah ke sudut atas kanan gawang masih bisa dijangkau oleh Martinez, yang berhasil menepisnya.

Delapan menit kemudian, gantian Gabriel Jesus yang mengancam gawang Villa. Akan tetapi, tendangan kaki kirinya yang menyambar umpan silang Odegaard masih melambung di atas mistar gawang.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim bermain dalam tempo yang lebih lambat dan kesulitan untuk menciptakan peluang meski pertarungan keras tetap terjadi di lini tengah untuk menguasai bola.

Keasyikan menyerang, Arsenal kecolongan pada menit 74. Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat Douglas Luiz yang mencetak gol langsung dari tendangan sudutnya yang bisa diantisipasi oleh Aaron Ramsdale di tiang dekat.

Akan tetapi, skor imbang 1-1 itu hanya bertahan tiga menit saja. Sebab, pada menit 77 The Gunners kembali unggul 2-1 lewat Gabriel Martinelli yang membobol gawang Martinez dengan sontekannya yang menyambut umpan manis Saka.

Pada 10 menit akhir waktu normal, pasukan Meriam London terus mengurung pertahanan Villa. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Alhasil, Arsenal sukses mengamankan tiga poin dengan kemenangan tipis 2-1 atas Aston Villa.

Susunan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)