Hasil Liga Prancis 2022/2023, Toulouse vs Paris Saint-Germain: Sumbang Dua Assist, Messi Antar Les Parisiens ke Puncak

Kamis, 01 September 2022 - 04:40 WIB
loading...
A A A
Pada menit-menit akhir babak pertama, beberapa peluang kembali didapat Neymar dan juga Kylian Mbappe. Namun, tidak ada yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Alhasil, PSG hanya unggul 1-0 saja atas Toulouse saat turun minum.

Memasuki babak kedua, baru bergulir empat menit, La Pulga –julukan Messi- sudah nyaris menggandakan keunggulan PSG. Namun, tendangan bebas yang dieksekusinya masih bisa ditepis oleh Dupe.

Dua menit berselang, Les Parisiens akhirnya benar-benar sukses menjauh dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Kylian Mbappe. Bintang muda Prancis itu menggetarkan jala Toulouse dengan tendangan kaki kanannya yang menyambar umpan tarik dari Messi.

Pada menit 57, Toulouse hampir memperkecil ketertinggalan mereka lewat Branco van den Bommen. Akan tetapi, tendangan bebas melengkungnya yang mengarah ke tiang dekat bisa dihalau oleh Donnarumma.

Empat menit kemudian, Vitinha mengancam gawang Toulouse dengan tendangan melengkung kaki kirinya. Beruntung bagi tuan rumah, Dupe berada di posisi yang tepat sehingga dengan sigap melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit 74, Dupe lagi-lagi membuat penyelamatan penting untuk tim tuan rumah. Kali ini, dia menepis tendangan Mbappe yang tinggal satu lawan satu berhadapan dengannya.

Delapan menit setelahnya, kiper asal Prancis berusia 29 tahun itu kembali menggagalkan upaya PSG untuk menorehkan gol ketiga mereka dalam laga ini. Dia menghalau sepakan Hugo Ekitike yang mengarah ke tiang jauh.

Pada akhirnya, pertahanan Dupe bisa ditembus untuk ketiga kalinya oleh Les Parisiens di penghujung babak kedua. Adalah Juan Bernat yang membawa PSG unggul 3-0 dengan golnya yang menyambar bola liar hasil tendangan keras Mbappe yang berubah arah setelah membentur tiang dan menyentuh Dupe. Gol ini pun menjadi gol penutup dalam laga ini.

Susunan pemain

Toulouse (4-2-3-1): Maxime Dupe; Mikkel Desler, Anthony Rouault, Rasmus Nicolaisen, Zakaria Aboukhlal; Stijn Spierings, Branco van den Bommen; Moussa Diarra, Oliver Zanden, Rafael Ratao; Thijs Dallinga.
Cadangan: Yanis Begraoui, Brecht Dejaegere, Kevin Keben, Fares Chaibi, Issiaga Sylla, Kjetil Haug, Ado Onaiwu, Denis Genreau, Logan Costa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)