Messi dari Thailand Absen di Piala AFF 2022, Indonesia Untung atau Buntung?

Jum'at, 02 September 2022 - 05:01 WIB
loading...
Messi dari Thailand Absen di Piala AFF 2022, Indonesia Untung atau Buntung?
Messi dari Thailand Absen di Piala AFF 2022. Foto: AFF
A A A
JAKARTA - Timnas Thailand tidak akan diperkuat Chanathip Songkrasin yang punya julukan Messi dari Thailand. Bagi skuad Timnas Indonesia , kondisi ini seharusnya jadi keuntungan.

Chanathip Songkrasin mendapat julukan Messi dari Thailand karena kemampuan mengolah bola dan visi bermain yang luar biasa. Sayang, pemain asal klub Kawasaki Frontale tidak diizinkan pulang kampung untuk memperkuat tim nasional.

Baca Juga: DPRSetujui Proses Naturalisasi, Jordi Amat: Terima Kasih

Pasalnya, Piala AFF tidak masuk kalender FIFA sehingga klub sepak bola profesional yang menaungi para pemain tidak memiliki kewajiban untuk memberi izin kepada para pemain. Informasi teranyar, Kawasaki Frontale tidak mengizinkan Messi dari Thailand untuk bermain di Piala AFF.

"BREAKING: Chanathip Songkrasin tidak akan ada di skuad timnas Thailand pada Piala AFF 2022, berdasarkan sumber (yang terpercaya)," dikutip dari akun Twitter Thai League Central, Kamis (1/9/2022).

Jika kabar tersebut terkonfirmasi, Thailand diprediksi bakal kehilangan opsi gelandang kreatif di lini serang. Padahal, mereka harus berjuang lolos dari Grup A yang dihuni oleh Indonesia.

Sebaliknya, kabar ini bisa menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia yang berada satu grup dengan Thailand. Skuad asuhan Shin Tae-yong bisa sedikit lebih percaya diri menghadapi Thailand yang tidak diperkuat salah satu pemain terbaiknya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia bisa saja dianggap kurang beruntung karena tidak menjajal kekuatan Messi dari Thailand di Piala AFF 2022. Padahal, target Merah Putih, seperti yang digadang-gadang PSSI, adalah memenangi turnamen tersebut tahun ini.

Pakar sepak bola Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel mengatakan, Timnas Indonesia seharusnya sudah siap menghadapi segala macam skenario dari tim lawan, juga materi terbaik dari skuat rival, karena kita sudah berani menargetkan gelar juara tahun ini.

"PSSI, para pemain timnas, dan Shin Tae-yong, harus tidak peduli berada di grup mana saja. Mau itu ketemu Thailand atau Vietnam, mau ketemu siapa pun yang terpenting juara. Jadi, (Timnas Indonesia, red) siap hadapi siapa pun," kata Bung Towel.

Sekadar informasi, Indonesia sudah lima kali tembus final Piala AFF sejak keikutsertaan di turnamen ini ketika masih bernama Piala Tiger, akan tetapi kita belum pernah mengangkat trofi. Tahun ini, kutukan tersebut diharapkan bisa pecah oleh anak asuh Shin Tae-yong.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1824 seconds (11.97#12.26)